Rapat Kerja Tusi Keimigrasian Kalsel, Kakanwil: Tindaklanjuti Persoalan, Tingkatkan Capaian Positif

24 IMI 8

Banjarmasin, Humas_Info - Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) Kalimantan Selatan, Taufiqurrakhman menghadiri Rapat Kerja Tugas dan Fungsi (Tusi) Divisi Keimigrasian serta Persiapan Pembentukan Desa Binaan Imigrasi dan Pelaksanaan Operasi Jagratara bersama Kepala Divisi Keimigrasian beserta jajaran, Rabu (24/4/24).

Kepala Divisi Keimigrasian, Junita Sitorus mengawali rapat internal dengan memberikan paparan menyeluruh tentang kondisi Divisi Keimigrasian saat ini, termasuk unit kerja dan program-program yang akan dilaksanakan, serta menyoroti beberapa masalah yang perlu diatasi. Rapat ini juga membahas rencana aksi turunan dari Direktorat Jenderal Imigrasi terkait pembentukan Desa Binaan Imigrasi dan pelaksanaan Operasi Jagratara untuk mengawasi keberadaan orang asing di wilayah Kalsel.

Kakanwil memberikan respons yang positif terhadap hasil rapat, dengan memberikan perhatian khusus pada masalah yang membutuhkan penanganan serta tindaklanjut yang cepat.

"Dari paparan Kadivim saya sudah mendapatkan gambaran serta daftar inventaris masalah yang dihadapi, mari bersama-sama kita berkoordinasi guna meningkatkan capaian-capaian positif yang telah ada dan melakukan tindaklanjut nyata atas persoalan yang ada," ucap Kakanwil.

Rapat kerja ini menjadi bentuk koordinasi dalam pelaksanaan tugas dan fungsi Keimigrasian di Kalimantan Selatan, meneguhkan komitmen untuk memperkuat sistem imigrasi di wilayah Kalimantan Selatan. (Humas Kanwil Kemenkumham Kalsel, Teks dan Foto: Joel, Ed: Eko)

24 IMI 824 IMI 824 IMI 824 IMI 824 IMI 824 IMI 824 IMI 8


Cetak   E-mail