Orientasi Lapangan, CPNS Kemenkumham Kalsel Kunjungi Lapas Banjarmasin

orientasi lapangan 1

Banjarmasin, Humas_Info – Para Calon Pegawai Negeri Sipil di Lingkungan Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Kalimantan Selatan memasuki orientasi lapangan, Rabu (24/04). Kegiatan berlangsung di Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Banjarmasin yang diikuti lengkap oleh seluruh CPNS sejumlah 33 peserta. Diawali dengan arahan langsung oleh Kepala Divisi Pemasyarakatan, Said Mahdar, Kepala Divisi Administrasi, Chandra Friandi Achmad dan Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Banjarmasin, Faozul Ansori.

Dalam arahan yang disampaikan, Kepala Divisi Pemasyarakatan berpesan kepada seluruh peserta untuk memanfaatkan kesempatan berharga ini dalam mengenal secara langsung lingkungan Unit Pelaksana Teknis Pemasyarakatan.

“Manfaatkan kesempatan berharga ini untuk mengenal lebih dalam situasi dan sistem kerja pada UPT Pemasyarakatan, tanyakan kepada para pembimbing pada kunjungan lapangan nanti sehingga dapat menambah kompetensi dan pengetahuan seputar Pemasyarakatan yang nantinya dapat langsung diterapkan pada satuan kerja masing-masing,” pesan Kadiv Pemasyarakatan.

Kemudian para peserta Orientasi CPNS dibagi dalam 5 kelompok untuk observasi langsung lapangan pada bagian Tata Usaha, Keamanan dan Ketertiban, Bimbingan Anak Didik, Giat Kerja, dan Satuan Pengamanan Lapas. (Humas Kanwil Kalsel, Teks dan Foto : Mahdi dan Iwan)

 

orientasi lapangan 2orientasi lapangan 2orientasi lapangan 2orientasi lapangan 2orientasi lapangan 2orientasi lapangan 2orientasi lapangan 2orientasi lapangan 2orientasi lapangan 2


Cetak   E-mail