Masuki Hari Kedua Orientasi, CPNS Kenenkumham Kalsel Timba Ilmu Tentang Keimigrasian

materi im 1

Banjarmasin, Humas_Info – Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Kalimantan Selatan menggelar Orientasi Calon Pegawai Negeri Sipil Tahun Anggaran 2023 yang telah memasuki hari kedua, Selasa (23/02). Pada pagi hari, terlebih dahulu para peserta Orientasi CPNS melaksanakan olah raga lari dan Pelatihan Baris-berbaris.

Selanjutnya pemberian materi oleh Kepala Divisi Keimigrasian, Junita Sitorus metode klasikal bertempat di Balai Pertemuan Garuda.

Junita Sitorus sampaikan selamat kepada para peserta yang telah lolos seleksi CPNS sehingga bisa bergabung menjadi bagian dari Insan Pengayoman Kemenkumham. Kemudian Kadiv Keimgrasian sampaikan materi tentang struktur organisasi Divisi Keimigrasian, tugas dan fungsi sekaligus gambaran Keimigrasian di Kalimantan Selatan.

Pada arahan dan materi yang disampaikan, Junita Sitorus mengajak kepada para peserta untuk dapat memanfaatkan masa orientasi dengan baik untuk mengenal lingkungan pekerjaan dan Junita juga menjelaskan terkait peran keimigrasian dan jenis-jenis dokumen keimigrasian.

“Manfaatkanlah dengan baik masa orientasi CPNS ini untuk lebih mengenal tugas dan fungsi Kemenkumham, gali informasi sebanyak-banyaknya sehingga nanti dapat lebih cepat beradapatasi pada Satuan Kerja penempatannya,” ucap Junita.

Junita juga berpesan kepada para CPNS untuk memiliki integritas dan etika yang baik dalam berkinerja. “Integritas dan etika wajib dimiliki oleh seluruh CPNS dalam setiap pelaksanaan tugas dan fungsinya pada satker masing-masing, kewajiban kita sebagai ASN untuk memberikan kontribusi yang positif kepada organisasi,” ucapnya.

Dilanjutkan dengan paparan oleh Kepala Bidang Intelijen dan Penindakan Keimgrasian, Dewanto Wisnu Raharjo terkait Pengawasan Keimgrasian. (Humas Kanwil Kalsel, Iwan)

 

materi im 2materi im 2materi im 2materi im 2materi im 2materi im 2materi im 2materi im 2materi im 2


Cetak   E-mail