Kenalkan Tugas dan Fungsi Kemenkumham, Kadivmin Berikan Pemaparan Materi pada Orientasi CPNS

22 KADIVMIN 9

Banjarmasin, Humas_Info - Kepala Divisi Administrasi (Kadivmin) Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) Kalimantan Selatan, Candra Friandi Achmad memberikan pengarahan kepada para peserta kegiatan Orientasi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di Lingkungan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) Kalimantan Selatan, Senin (22/4/24).

Dalam acara tersebut, Kadivmin didampingi oleh beberapa pejabat terkait, termasuk Kepala Bagian Umum, Kepala Bagian Program dan Humas, serta Kepala Sub Bagian Kepegawaian, Tata Usaha, dan Rumah Tangga.

Candra selaku Kadivmin menyampaikan materi yang mendalam mengenai tugas dan fungsi Divisi Administrasi serta gambaran secara umum tentang seluruh unit kerja di Kemenkumham, mulai dari 11 Unit Eselon I, Kantor Wilayah, hingga Unit Pelaksana Teknis (UPT) Pemasyarakatan dan Keimigrasian.

Kadivmin juga memberikan motivasi kepada para CPNS untuk berkinerja sesuai dengan tata nilai Kemenkumham yakni Profesional, Akuntabel, Sinergi, Transparan, dan Inovatif (PASTI), dan nilai-nilai ASN yaitu BerAKHLAK (Berorientasi pelayanan, Akuntabel, Kompeten, Harmonis, Loyal, Adaptif, dan Kolaboratif). Pesan moral disampaikan dengan tegas, mengajak para CPNS untuk meniti karier yang bermakna dan berdampak positif sebagai insan Pengayoman.

Dalam analogi yang diberikan, Kadivmin mengibaratkan kehidupan seperti sebuah botol yang akan diisi dengan berbagai hal, baik dan buruk. Namun, pilihan untuk mengisi botol tersebut ada di tangan masing-masing individu. Oleh karena itu, dia mendorong para CPNS untuk bijak dalam memilih hal-hal yang positif dan memberikan dampak yang baik dalam karier dan kehidupan mereka.

Pengarahan yang diberikan oleh Kadivmin diharapkan dapat menjadi pedoman dan motivasi bagi para CPNS dalam menjalani perjalanan mereka sebagai bagian dari Kemenkumham Kalsel serta mewujudkan visi dan misi institusi dengan penuh dedikasi dan integritas. (Humas Kanwil Kemenkumham Kalsel, Teks dan Foto: Joel, Ed: Eko)

22 KADIVMIN 922 KADIVMIN 922 KADIVMIN 922 KADIVMIN 922 KADIVMIN 922 KADIVMIN 922 KADIVMIN 922 KADIVMIN 9


Cetak   E-mail