Kemenkumham Kalsel Ikuti Rapat Pembahasan Koreksi Laporan Keuangan 2023 Audited

pemeriksaan lap keu 1

Banjarmasin, Humas_Info – Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kalimantan Selatan menghadiri secara virtual Pembahasan Koreksi Data Laporan Keuangan Tahun 2023 Audited, Jum’at (19/04) bertempat di Ruang Rapat Divisi Administrasi. Turut hadir dalam kegiatan, Kepala Bagian Umum, Rustam Sakka, Kepala Subbagian Pengelolaan Keuangan dan BMN, Liyana beserta jajaran.

Kegiatan diselenggarakan oleh Biro Keuangan Sekretariat Jenderal Kemenkumham RI yang dibuka langsung oleh Kepala Bagian Akuntansi dan Pelaporan Biro Keuangan, Anna. Pembahasan Koreksi Data Laporan Keuangan Tahun 2023 Audited merupakan tindak lanjut daripada hasil pemeriksaan Badan Pemeriksa Keuangan terhadap Laporan Keuangan TA 2023.

“Melalui Penyusunan Laporan Keuangan 2023 Audited yang akan berlangsung selama bulan April dan Mei ini akan membantu Kemenkumham untuk mencapai Opini Wajar Tanpa Pengecualian ke-15 di tahun 2024,” ujarnya.

Dilanjutkan penjelasan secara detil mengenai proses audit yang akan dilaksanakan bersama Badan Pemeriksan Keuangan (BPK) seperti jenis–jenis koreksi yang dilakukan, usulan koreksi yang diberikan, hingga batas waktu penyelesaian koreksi yang ditetapkan kemudian dijelaskan mengenai hal–hal yang perlu menjadi atensi baik bagi Kantor Wilayah maupun bagi UPT untuk melakukan monitoring secara berkala terhadap satker di bawahnya serta melaksanakan koordinasi secara berjenjang. (Humas Kanwil Kalsel, Iwan)

 

pemeriksaan lap keu 2pemeriksaan lap keu 2pemeriksaan lap keu 2pemeriksaan lap keu 2pemeriksaan lap keu 2pemeriksaan lap keu 2pemeriksaan lap keu 2pemeriksaan lap keu 2


Cetak   E-mail