Sesditjen AHU Apresiasi Usulan Kantor Wilayah Kalimantan Selatan

1

Jakarta, Humas_Info - Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM Kantor Wilyah Kemenkumham Kalimantan Selatan, Ramlan Harun melawat ke Direktorat Jenderal Administrasi Hukum Umum (AHU) Kementerian Hukum dan HAM, Rabu (03/04). Kehadirannya tersebut untuk berkoordinasi dengan Sekretaris Direktorat Jenderal Administrasi Hukum Umum, Mohamad Aliamsyah.

Dalam kesempatan langka itu, Ramlan berkoordinasi tentang upaya peningkatan layananan AHU di Kalimantan Selatan, seperti penambahan sarana dan prasarana. Lebih rinci, Ramlan berharap adanya dukungan administratif dan fasilitatif dari Ditjen AHU, sehingga mampu mendongkrak penerimaan pajak negara (PNBP) dan kepuasan masyarakat.

"Kantor Wilayah Kalimantan Selatan salah satu kantor wilayah strategis karena akan menjadi gerbang Ibu Kota Negara," jelasnya.

Menanggapi hal itu, Sesditjen AHU menyebut akan berupaya memenuhi kebutuhan yang diajukan oleh setiap Kantor Wilayah demi pelayanan AHU yang lebih pasti. "Kami mengapresiasi usulan yang di lakukan oleh Kantor Wilayah Kalsel, karena kita tahu Kantor Wilayah adalah wakil dari Menteri Hukum dan HAM di seluruh daerah di Indonesia," ujar Aliamsyah, panggilan akrabnya.

Setelah pertemuan itu, Ramlan Harun juga melakukan lawatan ke Direktorat Pidana Ditjen AHU. (Kontributor Divyankumham/AHU : Anto, Ed : Eko/Iwan)

 

2


Cetak   E-mail