Bahas Rencana Kegiatan 2024, Kemenkumham Kalsel Sambangi Direktorat Kerjasama dan Edukasi DJKI

ki DJKI Dir KSE 1

Jakarta, Humas_Info – Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Kalimantan Selatan, mengunjungi Direktorat Kerjasama dan Edukasi, Direktorat Jenderal Kekayaan Intelektual, Rabu (04/04). Kunjungan dikomandoi langsung oleh Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM, Ramlan Harun dalam rangka menyampaikan beberapa agenda kegiatan yang akan dilaksanakan oleh Kanwil Kemenkumham Kalsel.

Kadiv Pelayanan Hukum dan HAM menyampaikan rencana Giat Ruki Goes to School akan dilaksanakan pada tanggal 30 April 2024, dengan peserta siswa SMA dari 10 sekolah yang mencakup 3 Kab/Kota sebanyak 500 orang pelajar, serta memohon perkenan kehadiran Direktur KSE, DJKI untuk dapat hadir dan secara langsung membuka kegiatan.

Disampaikan pula rencana kegiatan Mobile IP Clinic Kalsel yang akan dilaksanakan tanggal 18 s.d. 21 Juni 2024, sekaligus memohon untuk dapat hadir secara langsung, Direktur Jenderal Kekayaan Intelektual untuk membuka kegiatan sekaligus menyerahkan secara simbolis langsung sertifikat Indikasi Geografis Sasirangan yang sudah terbit kepada Gubernur Provinsi Kalimantan Selatan.

Kadiv Pelayanan Hukum dan HAM, Ramlan Harun, sampaikan bahwa beberapa kegiatan akan dilakukan untuk meningkatkan pelayanan KI di Kalimantan Selatan. “Kegiatan yang akan diselenggarakan, perlu sinergitas dengan DJKI sehingga kegiatan dapat berlangsung dengan baik dan dapat memberikan kontribusi positif langsung kepada Masyarakat,” ucapnya.

Direktur KSE DJKI, Yasmon menyampaikan terkait perayaan hari KI sedunia ke-24 yang jatuh setiap tanggal 26 April. “Pihak DJKI akan menyiapkan rangkaian kegiatan yang akan turut juga dilaksanakan di setiap kantor wilayah masing-masing seperti halnya hari Bhakti Pemasyarakatan dan imigrasi. Tema terkait hari KI sedunia nanti yaitu mengenai arti penting hari KI sedunia dalam rangka memajukan sistem KI nasional dimana akan dilakukan kegiatan secara serentak pada seluruh Kantor Wilayah,” ucapnya. (Kontributor Divyankumham, Ed : Eko/Iwan).

 

ki DJKI Dir KSE 2ki DJKI Dir KSE 2ki DJKI Dir KSE 2ki DJKI Dir KSE 2ki DJKI Dir KSE 2ki DJKI Dir KSE 2ki DJKI Dir KSE 2


Cetak   E-mail