Kemenkumham Kalsel Gelar Rapat Persiapan Pelaksanaan Analisis dan Evaluasi Hukum (B02-B04)

analisa evaluasi hukum 1

Banjarmasin, Humas_Info – Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Kalimantan Selatan menggelar kegiatan Rapat Persiapan Pelaksanaan Analisis dan Evaluasi Hukum, Jum’at (22/03) yang berlangsung di Balai Pertemuan Garuda. Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka pembahasan kegiatan analisis dan evaluasi yang telah disampaikan oleh Kepala BPHN melalui surat nomor PHN.HN.01.01-03 tentang Pelaksanaan Kegiatan Analisis dan Evaluasi Peraturan Daerah di Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Tahun Anggaran 2024.

Hadir dalam kegiatan, Kepala Bagian Hukum Pemerintah Kota Banjarmasin, Jefrie Fransyah, Kepala Subbagian Perundang-undangan pada Bagian Hukum Pemerintah Kota Banjarmasin dan Jajaran pada Subbidang Fasilitasi Pembentukan Produk Hukum Daerah (FPPHD) Kanwil Kemenkumham Kalimantan Selatan.

Mengawali kegiatan, Kepala Subbidang FPPHD, Sri Yunita sampaikan bahwa dengan pelaksanaan kegiatan ini untuk melakukan analisis dan evaluasi hukum terhadap peraturan perundang-undangan dan kebijakan pemerintah pusat / pemerintah daerah. “Tema yang nanti ditetapkan mengacu kepada kebutuhan Pemerintah untuk menciptakan iklim dunia usaha/investasi Indonesia melalui peraturan perundang-undangan / kebijakan yang sederhana, harmonis, dan tidak tumpeng tindih sehingga dapat memberikan kepastian hukum bagi dunia usaha dan Masyarakat,” ujarnya.

Kepala Bagian Hukum Pemerintah Kota Banjarmasin telah menyampaikan beberapa Peraturan Daerah untuk dilakukan analisis dan evaluasi, namun kedepannya nanti akan disaring dan dikerucutkan menjadi 1 atau 2 perda yang akan dilakukan Analisis dan Evaluasi.

Kegiatan dilanjutkan dengan diskusi bersama untuk menentukan tema yang nantinya akan diambil untuk pembahasan lebih dalam. (Humas Kanwil Kalsel, Iwan)

 

analisa evaluasi hukum 2analisa evaluasi hukum 2analisa evaluasi hukum 2analisa evaluasi hukum 2analisa evaluasi hukum 2analisa evaluasi hukum 2analisa evaluasi hukum 2analisa evaluasi hukum 2analisa evaluasi hukum 2


Cetak   E-mail