Kadivyankumham Kemenkumham Kalsel Hadiri Peresmian Gedung Panglima Wangkang Budidaya Tanaman Perkebunan di Politeknik Hasnur

1

Barito Kuala, Humas_Info - Politeknik Hasnur memasuki babak baru dalam pengembangan riset dan pendidikan dengan peresmian Gedung Panglima Wangkang Budidaya Tanaman Perkebunan. Acara yang berlangsung pada Jumat, 08 /03/2024, hal ini menjadi momentum penting bagi kalangan akademisi dan pemerintahan.

2

Dalam suasananya yang khidmat, Kepala Kantor Wilayah dalam kegiatan ini diwakili oleh Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM, Ramlan Harun, turut hadir bersama-sama dengan perwakilan Gubernur Kalimantan Selatan, perwakilan Walikota Banjarmasin, dan jajaran Yayasan Hasnur Centre. Acara dimulai dengan keindahan tarian tradisional, diikuti dengan nyanyian lagu Indonesia Raya, dan pembacaan ayat suci Al-Quran sebagai ungkapan rasa syukur.

Direktur Politeknik Hasnur, Tesdiq Prigel Kaloka, menyampaikan sambutan hangatnya pada peresmian ini. Dalam pidatonya, ia menjelaskan bahwa gedung yang diresmikan akan menjadi pusat studi budi daya tanaman dan perkebunan. Mengusung nama Panglima Wangkang, gedung ini mengabadikan sosok pejuang Kalimantan Selatan yang berjasa membebaskan masyarakat dari cengkraman penjajah.

Sambutan Tesdiq Prigel Kaloka juga mencerminkan semangat pendiri Hasnur, yang selalu berkomitmen untuk membangun manusia banua (masyarakat lokal). Ia berharap peresmian gedung ini akan menjadi tonggak kolaborasi yang lebih baik di Kalimantan Selatan, mendorong pengembangan ilmu pengetahuan dan teknologi di bidang pertanian.

Selama jalannya acara, kegiatan berlangsung dengan lancar dan tertib, mencerminkan kerja sama yang erat antara Politeknik Hasnur dan pemerintah. Peresmian Gedung Panglima Wangkang Budidaya Tanaman Perkebunan Politeknik Hasnur menjadi langkah awal yang penuh harapan menuju pengembangan sektor pertanian dan pendidikan di wilayah Kalimantan Selatan. (Humas Kemenkumham Kalsel, teks/foto: Arie, ed: Eko)

6666


Cetak   E-mail