Sambut Bulan Suci Ramadhan 1445H : Munggahan Bersama Seluruh Pegawai di Kanwil Kemenkumham Kalsel

1Banjarmasin, Humas_Info - Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) Kalimantan Selatan (Kalsel) merayakan kehadiran bulan suci Ramadhan 1445H dengan menggelar acara Munggahan bersama seluruh pegawai. Acara ini diadakan pada Rabu (06/03/2024), di Balai Pertemuan Garuda Kantor Wilayah.

Dalam rangka menyambut bulan Ramadhan, Kanwil Kemenkumham Kalsel menyelenggarakan kegiatan Munggahan yang diisi dengan silaturahmi pegawai, sholat Dhuha berjamaah, dan tausiyah agama yang disampaikan oleh Ustadz Ahmad Fadliani. Kegiatan ini turut dihadiri oleh Kakanwil, Faisol Ali beserta jajaran dan seluruh pegawai kantor wilayah.

2

Kakanwil Kemenkumham Kalsel, Faisol Ali dalam menyampaikan sambutan sebelum tausyiah keagamaan. "Harapan kami adalah ingin lebih mensucikan diri kita sebagai insan pengayoman di bulan suci Ramadhan ini," ujar Kakanwil.

Munggahan Ramadhan juga melibatkan anak-anak dari Panti Asuhan Yayasan Rumah Harapan, yang turut hadir dalam acara tersebut.

Ustadz Ahmad Fadliani dalam kesempatannya memberikan tausiyah, mengingatkan para hadirin akan kebahagiaan menyambut bulan suci Ramadhan dan keistimewaan amal di bulan yang penuh berkah.

Dalam tausiyahnya, Ustadz Ahmad Fadliani juga menyampaikan pesan Nabi Muhammad Shalallahu ‘alaihi wa sallam, "Barang siapa yang gembira menyambut bulan suci Ramadan, Allah haramkan tubuhnya disentuh api neraka." Beliau juga menjelaskan pentingnya kegembiraan karena pahala amal akan dilipatgandakan.

"Barang siapa menghidupkan sunnahku, sesungguhnya ia menunjukkan cintanya kepadaku, dan aku cinta kepadanya, dan hadiahnya surga kepadanya," tambahnya.

Acara Munggahan ditutup dengan pemberian santunan kepada anak-anak dari Panti Asuhan Yayasan Rumah Harapan, sebagai bentuk kepedulian dan kebersamaan dalam merayakan kebahagiaan Ramadhan.

Setelah kegiatan Munggahan Kantor Wilayah, para pegawai mengikuti Munggahan Kemenkumham secara serentak melalui daring oleh Sekretariat Jenderal Kemenkumham RI. Selama acara, suasana berlangsung dengan khidmat menciptakan momen kebersamaan yang penuh kegembiraan dalam menyambut bulan suci Ramadhan di Kantor Wilayah Kemenkumham Kalsel. (Humas Kemenkumham Kalsel, teks: Arie, foto: Pendi/Joel/Mahdi, ed: Eko)

9999999181818181818181818


Cetak   E-mail