Sukseskan Puncak Peringatan HUT PIPAS Ke-20, PIPAS Daerah Kalimantan Selatan Raih Penghargaan

1

Banjarmasin, Humas_Info– Bertempat di Graha Bhakti Pemasyarakatan Direktorat Jenderal Pemasyarakatan perayaan Hari Ulang Tahun ke-20 PIPAS (Pengelolaan Instansi Pemasyarakatan Asosiasi). Acara yang bertema "PIPAS Berdikari Berperan Aktif Meningkatkan Potensi Keluarga yang Tangguh, Kreatif, Produktif untuk Pemasyarakatan Maju" ini dihadiri langsung oleh Ny. Syarifah Said Mahdar, didampingi perwakilan pengurus PIPAS Kalimantan Selatan, serta berlangsung secara virtual di Aula Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kalimantan Selatan (Wilayah Banjar Raya), serta di masing-masing UPT PIPAS di luar wilayah Banjar Raya.

Kegiatan dimulai dengan pengukuhan dan penetapan Ketua Umum PIPAS Pusat, Ana Friska Siahaan, oleh Direktur Jenderal Pemasyarakatan, Reynhard Silitonga. Dalam sambutannya, Ibu Ketua Umum PIPAS mengungkapkan bahwa tema peringatan HUT PIPAS ke-20 ini adalah sebagai apresiasi terhadap kinerja dan untuk merangsang kreativitas para anggota PIPAS, kegiatan ziarah di TMP dan kunjungan kasih merupakan contoh untuk memberikan kontribusi nyata kepada masyarakat.

Reynhard Silitonga, selaku Direktur Jenderal Pemasyarakatan sekaligus pembina utama PIPAS, memberikan apresiasi yang tinggi terhadap kontribusi PIPAS, ”Kami harap peningkatan PIPAS ini akan berdampak positif pada kinerja pemasyarakatan secara keseluruhan,” harap Dirjen Pemasyarakat itu.

Kepala Divisi Pemasyarakatan sekaligus Pembina Harian PIPAS Daerah Kalimantan Selatan dan Ny. Syarifah Said Mahdar, sebagai Ketua PIPAS Daerah Kalimantan Selatan, yang turut hadir dalam acara tersebut, juga mengikuti kegiatan Rapat Umum PIPAS VI Tahun 2024 guna membahas Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga Organisasi PIPAS, serta menghadiri kegiatan Webinar Kewirausahaan di Graha Bhakti Pemasyarakatan Direktorat Jenderal Pemasyarakatan pada tanggal 27-28 Februari 2024.

Tidak hanya itu, PIPAS Daerah Kalimantan Selatan juga memberikan kebanggaan dengan penampilan Tari Mahaga Banua di Jakarta, melalui tim tari yang merupakan anggota PIPAS Daerah Kalimantan Selatan, pada acara Puncak Peringatan Hari Ulang Tahun Ke-20 PIPAS. Tim tari tersebut berhasil meraih penghargaan sebagai Terbaik Ke-II dalam Lomba Tari, menjadikan prestasi ini sebagai kebanggaan tersendiri bagi PIPAS Kalimantan Selatan. (Humas Kanwil Kalsel, teks dan foto : Mahdian ed : Eko)

22

2

2

2

2

2

22

2

2

2

2

 


Cetak   E-mail