Faisol Ali pada Latihan Menembak : Bangun Fisik, Mental, dan Kedisiplinan untuk Tingkatkan Performa Kinerja

menembak 1

Banjarbaru, Humas_Info – Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kalimantan Selatan, Faisol Ali, bersama dengan jajaran Divisi Keimigrasian Kemenkumham Kalsel menggelar kegiatan latihan menembak. Kegiatan berlangsung di lapangan Tembak Pistol Prestasi Rindam VI/Mulawarman, Kamis (29/02). Adapun pelaksanakan kegiatan dalam rangka Pembinaan Fisik, Mental, dan Disiplin (FMD), serta untuk meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) pegawai serta memupuk rasa kebersamaan, kekompakan, kesigapan, dan rasa tanggung jawab terhadap tugas dan fungsi pokok.

Kakanwil Faisol Ali menjelaskan bahwa latihan menembak merupakan salah satu bentuk pembinaan bagi para pegawai. Selain melatih keterampilan menembak, kegiatan ini juga bertujuan untuk membangun kekuatan fisik, kejelian mental, serta meningkatkan kedisiplinan dalam menjalankan tugas sehari-hari.

"Kegiatan ini bukan hanya sekadar latihan menembak biasa, tapi lebih dari itu, sebagai sarana untuk memperkuat karakter dan kompetensi pegawai dalam menjalankan tugasnya," ujar Faisol Ali.

Dalam kesempatan yang sama, Komandan Rindam VI/Mulawarman, Kolonel Inf Robby Suryadi juga menyampaikan apresiasinya atas kegiatan ini. Menurutnya, kerja sama antara Kemenkumham Kalsel dengan pihak Rindam VI/Mulawarman Banjarbaru sebagai tempat pelatihan merupakan bukti nyata dari kolaborasi dan sinergi antar lembaga.

"Kami sangat mengapresiasi langkah Kemenkumham Kalsel yang telah mempercayakan kami sebagai mitra dalam melaksanakan kegiatan ini. Semoga kolaborasi ini dapat terus ditingkatkan untuk meningkatkan profesionalisme dan kualitas SDM di kedua institusi," ungkapnya.

Latihan menembak ini juga diikuti oleh para pegawai dari Divisi Keimigrasian Kemenkumham Kalsel dan jajaran pada Kanim Kelas I TPI Banjarmasin. Peserta mengikuti setiap sesi latihan dengan penuh semangat dan antusiasme. Kegiatan ini diharapkan tidak hanya memberikan manfaat langsung dalam meningkatkan keterampilan menembak, tetapi juga menjadi momentum untuk mempererat hubungan antarpegawai serta membangun jiwa solidaritas dan kesetiakawanan dalam melaksanakan tugas.

Turut hadir dalam kegiatan, Kepala Kantor Imigrasi Kelas I TPI Banjarmasin, Muhammad Wahyuni, Kepala Kantor Imigrasi Kelas II TPI Batulicin, I Gusti Bagus M. Ibrahiem beserta jajaran terkait. (Humas Kanwil Kalsel, Iwan)

 

menembak 2menembak 2menembak 2menembak 2menembak 2menembak 2menembak 2menembak 2menembak 2


Cetak   E-mail