Faisol Ali Berikan Penguatan dan Arahan Evaluasi Capaian Kinerja T.A 2023 dan Rencana Kerja T.A 2024

penguatan evaluasi kinerja 1

Banjarmasin, Humas_Info – Selasa, (27/02) Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) Kalimantan Selatan (Kalsel) berikan Penguatan dan Arahan langsung terkait evaluasi capaian kinerja T.A 2023 serta merumuskan rencana kerja untuk T.A 2024 kepada Kepala Unit Pelaksana Teknis (UPT) Pemasyarakatan dan UPT Imigrasi, serta operator satuan kerja. Turut hadir dalam kegiatan, Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM, Ramlan Harun, Kepala UPT beserta jajaran.

Dalam paparannya, Kakanwil menyampaikan bahwa realisasi anggaran T.A 2023 menunjukkan pencapaian yang memuaskan, dengan belanja pegawai mencapai 99%, belanja barang 98%, dan belanja modal 97%.

Lebih lanjut, Kakanwil menjelaskan capaian Pendapatan Negara Bukan Pajak (PNBP) di Kalimantan Selatan pada berbagai sektor seperti Sekretariat Jenderal, Imigrasi, Pelayanan Hukum dan HAM, serta Pemasyarakatan. Selain itu, disampaikan juga capaian kinerja anggaran T.A 2023, dimana Indikator Kinerja Pelaksanaan Anggaran (IKPA) mencapai 97,63%, namun terdapat 3 satuan kerja yang belum mencapai nilai 95%. Sedangkan untuk Sistem Monitoring dan Evaluasi Kinerja Terpadu (SMART) mencapai 89,03%, dimana hanya 7 satuan kerja yang mencapai nilai di atas 90%.

“Peningkatan capaian kinerja anggaran di tahun 2024 harus dilaksanakan dengan memperhatikan indikator-indikator yang ada, perhatikan dan pahami ketentuan baru terkait pengisian pada aplikasi SMART,” tekan Kakanwil.

Faisol Ali juga sampaikan evaluasi terhadap Pembangunan Zona Integritas Tahun 2023 dimana 7 (tujuh) satuan kerja berhasil mencapai 100% pemenuhan data dukung, dan 1 satuan kerja memperoleh predikat Wilayah Bebas Korupsi (WBK), yaitu Lembaga Pemasyarakatan Amuntai.

Menutup arahannya, Faisol Ali meminta kepada seluruh jajaran untuk dapat melaksanakan 8 (delapan) langkah strategis yang telah disusun. “Langkah strategis yang telah disusun untuk dapat diimplementasikan dalam rangka pengelolaan dan kesiapan T.A 2024 serta tercapainya target kinerja keuangan kemenkumham Kalimantan Selatan. Terus tingkatkan profesionalitas, kreativitas, dan inovasi di tahun 2024 sehingga Visi Kemenkumham Kalsel yang Semakin PASTI, BerAkhlak, dan Berdampak dapat terwujud,” tutupnya. (Humas Kanwil Kalsel, Iwan)

 

penguatan evaluasi kinerja 2penguatan evaluasi kinerja 2penguatan evaluasi kinerja 2penguatan evaluasi kinerja 2penguatan evaluasi kinerja 2penguatan evaluasi kinerja 2penguatan evaluasi kinerja 2penguatan evaluasi kinerja 2penguatan evaluasi kinerja 2


Cetak   E-mail