Kakanwil Kemenkumham Kalsel Perkuat Kolaborasi dengan Pemerintah Daerah dan Stakeholder untuk Peningkatan Layanan KI Lewat Diseminasi dan Promosi Merek Kolektif

1

Banjarmasin, Humas_info - Senin, (26/02) bertempat di Calamus Ballroom Rattan-Inn Hotel kegiatan Diseminasi dan Promosi Merek Kolektif Tahun 2024 secara resmi dibuka oleh Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kalimantan Selatan, Faisol Ali didampingi Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM, Ramlan Harun dan Kepala Divisi Pemasyarakatan, Said Mahdar.

Turut berhadir dalam kegiatan Kepala Bidang Pelayanan Hukum, Riswandi dan Kepala Subbidang Pelayanan KI, Eka Shanty Maulina serta Plt. Kepala Dinas Perindustrian Provinsi Kalimantan Selatan, Hanifah Dwi Nirwana dan Lurah Sungai Baru Kota Banjarmasin, Zelia Hadist dengan tema "Membangun Kesadaran Merek Kolektif yang Berkelanjutan di Bumi Lambung Mangkurat," dan dihadiri sekitar 60 peserta yang terdiri dari UMKM dan berbagai instansi terkait.

Kegiatan di awali dengan Laporan Pelaksanaan Kegiatan oleh Kepala Subbidang Pelayanan KI, Eka Shanty Maulina. Yang dilanjutkan Keynote Speech sekaligas membuka kegiatan oleh Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Kalsel menyoroti peran penting kekayaan intelektual dalam menggerakkan roda ekonomi suatu negara.

"Kegiatan ini merupakan upaya bersama dari Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kalimantan Selatan dalam mendukung pertumbuhan kekayaan intelektual, khususnya dalam hal merek sebagai kontribusi penting dalam pemajuan kekayaan intelektual," ujar Faisol Ali.

Selain itu, tujuan utama dari kegiatan ini adalah menciptakan serta memperkuat kerjasama, sinergi, dan kolaborasi antara Kantor Wilayah, Pemerintah Daerah, serta stakeholder kekayaan intelektual lainnya di daerah dalam meningkatkan perkembangan kekayaan intelektual di Kalimantan Selatan.

Acara ini diharapkan dapat menjadi momentum penting dalam memperkuat pemahaman dan kesadaran akan pentingnya merek kolektif dalam memajukan UMKM serta memperkuat ekosistem kekayaan intelektual di Kalimantan Selatan. Dengan kerja sama dan kolaborasi antar instansi, diharapkan potensi serta daya saing UMKM di Kalimantan Selatan dapat semakin berkembang dan memberikan kontribusi yang signifikan bagi pertumbuhan ekonomi regional. (Humas Kanwil Kalsel, teks dan foto : Mahdian ed : Eko)

222222222

 

 


Cetak   E-mail