Bersama Gubernur dan Forkopimda, Kakanwil Kemenkumham Turut Serta Pantau Pemilu di Kalsel

14 PEMILU 9

Banjarmasin, Humas_Info - Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM (Kakanwil Kemenkumham) Kalimantan Selatan (Kalsel), Faisol Ali bersama-sama dengan Gubernur Kalsel, Sahbirin Noor serta Komisi Pemilihan Umum (KPU), Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu), dan jajaran Forkopimda Kalsel, melakukan pemantauan langsung terhadap pelaksanaan Pemilihan Umum (Pemilu) yang dilaksanakan pada tanggal 14 Februari 2024.

Rombongan tersebut fokus memantau tiga titik utama, yakni Kabupaten Banjar, Kota Banjarbaru, dan Kota Banjarmasin. Dalam pemantauan ini, terlihat bahwa kegiatan Pemilu di TPS yang dikunjungi berjalan baik dan lancar yang mencerminkan tingginya partisipasi masyarakat dalam demokrasi.

Kakanwil Kemenkumham Kalsel, Faisol Ali, menyatakan bahwa pemantauan tersebut memastikan bahwa Pemilu di Kalsel berlangsung tertib, jujur, dan adil.

Faisol Ali selaku Kakanwil Kemenkumham Kalsel juga menuturkan komitmen jajarannya dalam mendukung keberhasilan Pemilu, dengan sinergi bersama KPU Kalsel dan Bawaslu Kalsel melaksanakan Pemilu bagi Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) melalui TPS khusus di Lembaga Pemasyarakatan dan Rumah Tahanan Negara se-Kalsel.

"Berjalan baik, hari ini kita bersama-sama turut serta meninjau pelaksanaan pemilu di Kalsel dan hal ini tentu menjadi bagian dari upaya dalam menyelenggarakan pemungutan suara di Kalsel berlangsung tertib, jujur, dan adil," pungkasnya. (Humas Kanwil Kemenkumham Kalsel, Kontributor: ADC, Teks: Joel, Ed: Eko)

14 PEMILU 914 PEMILU 914 PEMILU 914 PEMILU 914 PEMILU 914 PEMILU 914 PEMILU 914 PEMILU 9


Cetak   E-mail