7 Kanwil Kemenkumham Ikuti Rapat Koordinasi Persiapan Penyelenggaraan Penilaian Ukom

Rapat Persiapan Ukom 1

Banjarmasin, Humas_Info – Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kalimantan Selatan menghadiri kegiatan Rapat Koordinasi persiapan Penyelenggaraan Penilaian Kompetensi secara virtual, Senin (12/02) yang berlangsung terpusat di BPSDM Kemenkumham RI. Hadir dalam kegiatan, Kepala Bagian Umum, Rustam Sakka, Kepala Sub Bagian Kepegawaian, TU dan RT, Slamet Riady beserta jajaran. Kanwil Kemenkumham Kalsel merupakan salah satu dari 7 (tujuh) Kantor Wilayah yang berkesempatan melaksanakan Penilaian Uji Kompetensi.

Rapat koordinasi dipimpin langsung oleh Kepala Pusat Penilaian Kompetensi BPSDM Kemenkumham RI, Jusman, sampaikan maksud dan tujuan pelaksanaan kegiatan. “Tujuan penilaian kompetensi yang akan diselenggarakan adalah pemetaan kompetensi manajerial dan sosial kultural menggunakan metode Assesment Center untuk memperoleh gambaran profil kompetensi pegawai," ujar Jusman.

Jusman juga menyampaikan bahwa dengan kegiatan Uji Kompetensi dapat mengetahui profil dari pegawai sekaligus hasil evaluasi dari para asesor untuk dapat dimanfaatkan guna pemetaan jabatan pegawai yang sesuai dengan kompetensinya.

“Hasil penilaian kompetensi memiliki tingkat validitas yang lebih tinggi sehingga dapat digunakan untuk kebutuhan rolling pegawai dan penempatan pegawai sesuai dengan bidang keahliannya. Dan yang menjadi hal terpenting adalah untuk menindaklanjuti atas saran dari hasil penilaian kompetensi,” ucapnya.

Pada Rapat koordinasi tersebut, dijelaskan pula teknis pelaksanaan kegiatan meliputi tata cara pelaksanaan, susunan layout, tanggal pelaksanaan sekaligus tugas dan tanggung jawab dari Panitia Daerah. Kantor Wilayah yang akan mengikuti uji kompetensi adalah Kanwil Kemenkumham Bali, Kanwil Kemenkumham Aceh, Kanwil Kemenkumham lampung, Kanwil Kemenkumham Sulsel, Kanwil Kemenkumham Kaltim, Kanwil Kemenkumham Riau, dan Kanwil Kemenkumham Kalsel. (Humas Kanwil Kalsel)

 

Rapat Persiapan Ukom 2Rapat Persiapan Ukom 2Rapat Persiapan Ukom 2Rapat Persiapan Ukom 2Rapat Persiapan Ukom 2Rapat Persiapan Ukom 2Rapat Persiapan Ukom 2


Cetak   E-mail