Hadiri Wisuda Ke-116 Universitas Lambung Mangkurat, Kanwil Kalsel Saksikan 1.300 Wisudawan Dikukuhkan

1

Banjarbaru, Humas_info - Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Kalimantan Selatan hadiri Undangan Sidang Terbuka Senat Universitas Lambung Mangkurat (ULM) dalam acara Wisuda Lulusan Program Diploma, Sarjana, Profesi, Magister Spesiaslis dan Doktor ke-116 yang dilaksanakan di Auditorium ULM Banjarbaru, Rabu (07/02).
Hadir sebagai tamu undangan kehormatan, Kepala Divisi Pemasyarakatan, Said Mahdar yang mewakili Kepala Kantor Wilayah, Faisol Ali menyaksikan secara langsung sebanyak 1.300 wisudawan dan wisudawati dikukuhkan pada wisuda kali ini, dengan rincian 12 orang dari program Diploma, 1.175 orang dari program Sarjana, 38 orang dari program Profesi, 65 orang dari program Magister, 9 orang dari program Spesialis, dan 1 orang dari program Doktor.
Rektor ULM, Prof. Dr. Ahmad Alim Bachri, S.E., M.S.i dalam sambutannya menyampaikan bahwa wisuda ini merupakan momen penting bagi para wisudawan dan wisudawati untuk memulai babak baru dalam karir di kehidupan mereka.
“Terus belajar dan kembangkan diri kalian, serta mampu meraih cita-cita dan harumkan nama Universitas Lambung Mangkurat di masyarakat,” harapannya.
Pada kesempatan ini Gubernur Kalimantan Selatan yang diwakili oleh Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kalsel, Hanifah Dwi Nirwana, menyampaikan ucapan selamat dan sukses kepada para wisudawan dan wisudawati ULM.
“optimis bahwa di Kalimantan Selatan dengan potensinya yang besar dapat bersaing di tingkat nasional, bahkan dunia. Hal ini dapat terwujud dengan semakin banyaknya SDM berkualitas yang dilahirkan oleh perguruan tinggi di Kalimantan Selatan salah satunya ULM” ungkapnya
Kepala Divisi Pemasyarakatan yang mewakili Kepala Kantor Wilayah Kanwil Kemenkumham Kalsel mengungkapkan bahwa Kehadiran Kemenkumham Kalsel dalam acara wisuda ini tidak hanya menunjukkan dukungan kepada para lulusan ULM, tetapi juga menegaskan pentingnya sinergritas antara sektor pemerintah dan pendidikan dalam mencetak sumber daya manusia yang berkualitas. Juga sebagai momentum untuk mempererat komunikasi dan kerjasama yang lebih terbuka.
“Apresiasi yang tinggi kepada ULM atas komitmen mereka dalam mencetak lulusan-lulusan berkualitas dan berdaya saing. Saya ucapkan selamat atas kelulusan kepada seluruh wisudawan atas pencapaian mereka” ucap Kadivpas
Kegiatan turut dihadiri Wakil Kepala Polda Kalsel, Kejaksaan Tinggi Kalimantan Selatan, Kepala BNN Kota Banjarbaru dan perwakilan Instansi terkait, para tamu undangan serta kerabat dan keluarga para Wisudawan-wisudawati. (Humas Kanwil Kalsel, teks dan fot : Kontributor Divisi Pemasyarakatan ed : Eko/Mahdi)

2

2

2

2

2

2

2

2


Cetak   E-mail