Koordinasi bersama Ditjen PP, Kepala Kantor Wilayah Persiapkan Kegiatan Fasilitasi Pembentukan Produk Hukum di Daerah

1

Banjarmasin, Humas_Info - Kepala Kantor Wilayah, Faisol Ali, memimpin koordinasi terkait Penyelenggaraan Fasilitasi Pembentukan Produk Hukum di Daerah untuk tahun 2024. Didampingi oleh Kepala Bidang Hukum, Agus Sartono, Kepala Subbidang FPPHD, Sri Yunita, serta JFT Perancang Perundang-undangan, Dameria Pardede, pada Senin, 05 Februari 2024, pertemuan berlangsung di Ruang Direktur Fasilitasi Perancangan Perda dan Pembinaan Perancang Peraturan Perundang-undangan.

Dalam pertemuan tersebut, Kepala Kantor Wilayah dan timnya diterima oleh Direktur Fasilitasi Perancangan Daerah dan Pembinaan Perancang Peraturan Perundang-undangan, Ibu Nuryanti, beserta stafnya. Faisol Ali menyampaikan beberapa poin terkait pelaksanaan Fasilitasi Pembentukan Produk Hukum Daerah di Kalimantan Selatan termasuk ruang lingkup Kantor Wilayah terutama dalam bidang Fasilitasi Pembentukan Produk Hukum Daerah. Kakanwil juga memaparkan capaian kinerja beserta kendala yang dihadapi dalam memberikan pelayanan di bidang pengharmonisasian terhadap Raperda maupun Raperkada yang diajukan oleh Pemerintah Daerah dan DPRD Provinsi/Kabupaten/Kota.

“Berdasarkan beberapa kendala yang dihadapi dan untuk menyamakan persepsi dengan Pemerintah Daerah dan DPRD Provinsi/Kabupaten/Kota, Kantor Wilayah merencanakan mengadakan Rapat Koordinasi dengan menghadirkan narasumber dari Ditjen Peraturan Perundang-undangan, Ketua Bapemperda, dan Biro Hukum Provinsi," ujar Faisol Ali.

Ditjen Peraturan Perundang-undangan melalui Direktur Fasilitasi Perancangan Daerah dan Pembinaan Perancang Peraturan Perundang-undangan mengapresiasi capaian kinerja dalam pengharmonisasian yang meningkat dari tahun ke tahun. Mereka juga mendukung rencana kegiatan rapat koordinasi dan bersedia hadir sebagai narasumber dalam acara tersebut. Kerja sama yang baik antara Kantor Wilayah dan instansi terkait dalam memfasilitasi pembentukan produk hukum di daerah pada tahun 2024 diharapkan bisa meningkatkan kualiatas pelayanan pada Masyarakat. (Humas Kanwil Kalsel, teks dan foto : Kontributor Subbidang FPPHD ed : Eko/ Mahdian)

2

2

2

2

2

2

2


Cetak   E-mail