Kemenkumham Kalsel Ikuti Secara Virtual Penyusunan RPD dan Pengisian Target Capaian Output T.A. 2024

5 KEU BMN 7

Banjarmasin, Humas_Info – Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) Kalimantan Selatan (Kalsel) melalui Sub Bagian Pengelolaan Keuangan dan BMN mengikuti secara virtual kegiatan Penyusunan Rencana Penarikan Dana (RPD) dan Pengisian Target Capaian Output Tahun Anggaran 2024. Kegiatan ini diselenggarakan oleh Biro Keuangan Sekretariat Jenderal Kemenkumham RI sebagai respons terhadap Peraturan Menteri Keuangan Nomor 62 Tahun 2023 tentang Perencanaan Anggaran, Pelaksanaan Anggaran, serta Akuntansi dan Pelaporan Keuangan, Senin (5/2/24).

Kegiatan ini diikuti oleh Liyana selaku Kepala Sub Bagian Pengelolaan Keuangan dan BMN beserta jajaran. Dalam acara yang dihadiri secara virtual, narasumber dari Direktorat Jenderal Perbendaharaan Kementerian Keuangan memberikan paparan mengenai Sosialisasi Rencana Penarikan Dana (RPD) pada Halaman III DIPA (Daftar Isian Pelaksana Anggaran) dan Target Capaian Output Belanja. Penyampaian materi ini bertujuan untuk memberikan pemahaman yang lebih mendalam kepada peserta terkait proses penyusunan RPD dan pengisian target capaian output pada tahun anggaran 2024.

Kegiatan dilanjutkan dengan sesi interaktif, di mana peserta dapat mengajukan pertanyaan dan mendapatkan klarifikasi langsung dari narasumber. Proses Penyusunan RPD dan Pengisian Target Capaian Output TA. 2024 kemudian dilaksanakan secara daring, melibatkan seluruh Penanggung Jawab Indikator Capaian wilayah masing-masing.

Secara terpisah, Kepala Kanwil Kemenkumham Kalsel, Faisol Ali menyampaikan bahwa keikutsertaan dalam kegiatan ini merupakan langkah penting dalam memastikan keterbukaan dan akuntabilitas pengelolaan keuangan dan BMN di lingkungan Kemenkumham Kalsel. Ia berharap bahwa kegiatan ini akan memberikan kontribusi positif dalam mencapai efisiensi dan transparansi dalam penggunaan anggaran serta pencapaian target capaian output pada tahun anggaran 2024. (Humas Kanwil Kemenkumham Kalsel, teks dan foto: Joel, Ed: Eko)

5 KEU BMN 75 KEU BMN 75 KEU BMN 75 KEU BMN 75 KEU BMN 75 KEU BMN 7


Cetak   E-mail