Dirwatkeshab Kunjungi Bumi Lambung Mangkurat, Pantau Pelaksanaan Pelayanan Lapas

dirwatkeshab kalsel 1

Banjarmasin, Humas_Info - Direktur Perawatan Kesehatan dan Rehabilitasi Direktorat Jenderal Pemasyarakatan, Elly Yuzar sambangi UPT Pemasyarakatan di wilayah Kalimantan Selatan, Sabtu (3/02/2024).

Elly Yuzar mengunjungi Lapas Kelas IIA Banjarmasin, Lapas Narkotika Kelas IIA Karang Intan dan Lapas Kelas IIB Banjarbaru. Dalam kesenpatan tersebut Dir. Watkeshab lakukan kontrol, monitoring dan evaluasi terhadap pelayanan khususnya dibidang kesehatan serta layanan makan minum warga binaan, dengan melakukan peninjauan ke areal dapur dan klinik.

Tujuan dari kegiatan ini adalah untuk melakukan evaluasi serta memberikan penguatan di bidang pelayanan bagi warga binaan di Lapas agar dapat terlaksana dengan optimal.

Observasi dilakukan pada pelaksanaan penyelenggaraan makanan dan air minum yang berada di dapur bersih serta melihat langsung sarana penunjang yang berada dalam Klinik Lapas dan memberikan berbagai masukan untuk peningkatan layanan yang diberikan.

"Secara garis besar, Lapas sudah cukup baik dalam penyelenggarannya, ada beberapa saran yang menjadi perbaikan yang tujuannya untuk meningkatkan pelayanan kepada WBP," ungkapnya.

Elly Yuzar juga menghimbau bagi seluruh petugas dapur dan klinik agar memantau semua proses berjalannya pembagian makanan, kebersihan alat memasak, wadah makanan bagi Warga Binaan Pemasyarakatan WBP dan Kesehatan WBP.

Disamping itu Kepala Divisi Pemasyarakatan, Said Mahdar, bangga atas kinerja yang telah diberikan jajaran petugas pada kedua Lapas tersebut. "Apresiasi atas kinerja dan pelayanan yang sudah baik, terima kasih pula atas kunjungan Direktur di Bumi Lambung Mangkurat, kita menyambut baik apa yang disampaikan oleh Dirwaktkeshab. Dengan arahan yang diberikan semoga kita semakin optimal dalam penyelenggaraan makanan dan kesehehatan," pungkasnya. (Kontributor Div PAS, Ed : Iwan/Eko)

 

dirwatkeshab kalsel 2dirwatkeshab kalsel 2dirwatkeshab kalsel 2dirwatkeshab kalsel 2dirwatkeshab kalsel 2dirwatkeshab kalsel 2dirwatkeshab kalsel 2dirwatkeshab kalsel 2dirwatkeshab kalsel 2


Cetak   E-mail