Deteksi Dini Gangguan Kamtib, Kadivpas Beserta Jajaran Lakukan Monev di Dua Lapas

3 MONEV 9

Banjarbaru, Humas_Info - Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) Kalimantan Selatan, melalui Divisi Pemasyarakatan, melakukan kunjungan ke Lapas Narkotika Kelas IIA Karang Intan dan Lapas Kelas IIB Banjarbaru. Hal ini sebagai bagian dari upaya deteksi dini terhadap potensi gangguan keamanan dan ketertiban di dalam Lapas.

Rombongan yang dipimpin oleh Kepala Divisi Pemasyarakatan, Said Mahdar, bersama dengan Kepala Bidang Yantah Keshab Lola Basan Baran dan Keamanan, Ahmad Tohari, serta Kepala Bidang Pembinaan, Bimbingan dan TI, Sugito, meninjau berbagai aspek, termasuk sistem keamanan, pengawasan, dan upaya pencegahan yang telah diterapkan di dalam Lapas.

Dalam kunjungan ini, Kadivpas memberikan apresiasi kepada Lapas Narkotika Kelas IIA Karang Intan dan Lapas Kelas IIB Banjarbaru atas sistem pengawasan yang ketat dan langkah-langkah pencegahan yang telah diterapkan. Selain memberikan apresiasi, tim juga memberikan saran dan rekomendasi untuk perbaikan lebih lanjut guna menciptakan keamanan dan ketertiban yang optimal di dalam Lapas.

"Kunjungan ini dalam rangka deteksi dini, stabilitas keamanan, dan ketertiban," ungkap Kadivpas.

Hasil kegiatan ini akan menjadi laporan deteksi dini pemetaan warga binaan resiko tinggi di Lapas, diharapkan dapat secara signifikan meningkatkan stabilitas keamanan di dalam Lapas, menciptakan lingkungan yang aman, kondusif, dan tertib.

Langkah-langkah perbaikan, seperti pembinaan yang sedang berjalan, diharapkan dapat sejalan dengan upaya menciptakan sistem pemasyarakatan yang lebih maju. Kadivpas menekankan bahwa hasil kunjungan menunjukkan progres positif dalam meningkatkan stabilitas keamanan dan ketertiban di Lapas. (Humas Kanwil Kemenkumham Kalsel, Kontributor DivPAS: Ridho, Ed: Joel/Eko)

3 MONEV 93 MONEV 93 MONEV 93 MONEV 93 MONEV 93 MONEV 93 MONEV 93 MONEV 9


Cetak   E-mail