Resmi Ditutup, Rekonsiliasi Laporan Keuangan dan BMN Tingkat Satker Semester II T.A 2023 Kemenkumham Kalsel Hasilkan Data yang Akurat dan Akuntabel

penutupan rekon 1

Banjarmasin, Humas_Info – Rekonsiliasi dan Pemutakhiran Data Laporan Keuangan dan BMN Tingkat Satker Semester II T.A. 2023 di Lingkungan Kemenkumham Kalimantan Selatan berlangsung selama 3 hari yang dimulai pada 17 s.d 19 Januari 2024. Satuan kerja telah mendapatkan pendampingan dari Unit Eselon I dengan berjalan baik dan lancar. Masih bertempat di lokasi sama, Ballroom Swiss-Belhotel, Jum'at (19/01) kegiatan telah secara resmi ditutup.

Kepala Bagian Umum sekaligus Ketua Penyelenggara, Rustam Sakka, mewakili Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kalimantan Selatan secara resmi menutup kegiatan Rekonsiliasi dan Pemutakhiran Data Laporan Keuangan dan BMN Tingkat Satker Semester II T.A. 2023 di Lingkungan Kemenkumham Kalimantan Selatan.

Diawali dengan laporan hasil pelaksanaan kegiatan, Kepala Subbagian Pengelolaan Keuangan dan BMN, Liyana. “Selama proses kegiatan rekonsiliasi, masih terdapat permasalahan yang ditemukan pada satuan kerja yang perlu ditindak lanjuti. Terima kasih dan penghargaan yang tinggi kepada para pendamping yang bersedia mendampingi para operator SAKTI selama kegiatan rekonsiliasi ini, baik yang hadir secara langsung maupun yang hadir secara Virtual sehingga pelaksanaan kegiatan ini berjalan dengan lancar dan kendala yang dihadapi dapat segera ditindaklanjuti dan diatasi,” ucapnya.

Pada kesempatan ini Kepala Bagian Umum, Rustam Sakka mewakili Kakanwil Faisol Ali menyampaikan apresiasi kepada peserta yang mengikuti kegiatan hingga selesai dan permasalahan yang menjadi temuan untuk dapat segera dilakukan tindak lanjut untuk nantinya akan dibawa pada Rekonsiliasi dan Pemutakhiran Data Laporan Keuangan dan Barang Milik Negara di tingkat Nasional.

“Kegiatan rekonsiliasi sangat diperlukan untuk penyelarasan penyusunan laporan keuangan sehingga dapat menghasilkan laporan keuangan yang baik, serta terjalin koordinasi dan komunikasi yang intens, disamping untuk tujuan mempertahankan opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) yang telah diperoleh 14 kali secara berturut-turut sehingga dapat meraih WTP ke-15. Terima kasih atas bantuan pendamping dan kinerja para operator Persediaan, Aset tetap dan GLP, atas kerja keras dan kesungguhannya dalam menyusun laporan keuangan. Segera lakukan perbaikan atas catatan yang diberikan sebagaimana arahan para pendamping,” pungkasnya. (Humas Kanwil Kalsel, Iwan)

 

penutupan rekon 2penutupan rekon 2penutupan rekon 2penutupan rekon 2penutupan rekon 2penutupan rekon 2penutupan rekon 2penutupan rekon 2penutupan rekon 2


Cetak   E-mail