Seleksi Anugerah Paralegal Justice Award: Kantor Wilayah Kemenkumham Kalsel Dampingi Pemkab HSS

5

Banjarmasin, Humas_info - Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Kalimantan Selatan mendampingi Pemerintah Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) dalam proses pemilihan Paralegal Justice Award, sebuah penghargaan yang diberikan oleh Badan Pembinaan Hukum Nasional Kemenkumham Republik Indonesia sebagai bentuk apresiasi bagi Kepala Desa/Lurah yang berprestasi dan berdedikasi tinggi terhadap masyarakat, bangsa, dan negara.

Kegiatan pendampingan ini, yang dilaksanakan pada Kamis (18/01/2024) di ruang rapat Kepala Kantor Wilayah, dihadiri oleh sejumlah pejabat terkait, antara lain Kepala Bagian Hukum Kabupaten Hulu Sungai Selatan, Camat Kandangan, dan Lurah Kandangan Kota.

2

Pemilihan Anugerah Paralegal Justice Award mengakui peran penting Kepala Desa/Lurah sebagai juru damai atau paralegal di desanya. Melalui kegiatan ini Kemenkumham akan memberikan penghargaan dalam tiga kategori: Non Litigation Peacemaker (juru damai), Anubhawa Sasana Jagadhita (pengembang ekonomi/pariwisata), dan Paralegal Justice Award, diberikan kepada peserta yang meraih dua penghargaan sekaligus.

Pendampingan ini dipimpin oleh Kepala Bidang Hukum, Agus Sartono, didampingi jajaran Penyuluh Hukum Kantor Wilayah. Ada 300 peserta terbaik hasil seleksi tingkat daerah dan nasional yang akan mengikuti Paralegal Academy, sebuah langkah untuk meningkatkan kapasitas aparatur pemerintah desa/lurah.

Agus Sartono menyatakan optimisme terhadap Pemerintah Kabupaten Hulu Sungai Selatan dalam mengikuti pemilihan ini dengan persiapan yang baik. Pendaftaran peserta dapat dilakukan melalui tautan pja.bphn.go.id.

Kepala Bagian Hukum Sekretariat Daerah Kabupaten Hulu Sungai Selatan, Fitri, mengungkapkan terima kasih atas pendampingan yang diberikan oleh Kantor Wilayah terhadap Paralegal Justice Award. Ia menegaskan bahwa dukungan ini akan membantu Pemerintah Kabupaten Hulu Sungai Selatan untuk berusaha maksimal dalam pemilihan ini. (Humas Kemenkumham Kalsel, teks/foto: Arie, ed: Eko)

111111


Cetak   E-mail