Jajaran Kemenkumham Kalsel Ikuti Apel Pagi Serentak Kemenkumham RI: Sinergi Yang Semakin PASTI dan BerAkhlak Guna Wujudkan Kinerja Berdampak

5 AWAL TAHUN 18

Banjarmasin, Humas_Info – Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) Kalimantan Selatan mengikuti secara daring kegiatan Apel Pagi Serentak yang diikuti oleh seluruh satuan kerja Kemenkumham diseluruh Indonesia, Jum’at (5/1/23). Apel pagi ini diikuti oleh Pimpinan Tinggi Pratama, Pejabat Administrator, Pejabat Pengawas dan para JFT dari Balai Pertemuan Garuda (BPG) Kemenkumham Kalsel juga diikuti secara daring oleh para JFU Pelaksana dari ruang kerja masing-masing.

Mengawali tahun dengan penuh Semangat dan optimisme guna mewujudkan kinerja yang berdampak secara positif kepada masyarakat, seluruh Insan Pengayoman menyimak arahan yang diberikan langsung oleh Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia (Menkumham), Yasonna H. Laoly.

Bertindak sebagai Pembina Apel, Menteri Hukum dan HAM Yasonna H. Laoly memberikan sambutan serta mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada seluruh Insan Pengayoman Kemenkumham yang tersebar diseluruh Indonesia atas kerja keras dan dedikasi dalam melaksanakan program kerja dan kegiatan selama tahun 2023 dengan baik.

“Mengawali tahun 2024, saya ingin mengingatkan kembali akan pentingnya komitmen kita dalam mensukseskan visi dan misi yang menjadi target dan tanggung jawab kita bersama. Saya mengajak kepada seluruh jajaran untuk terus mengasah potensi dan memperkuat fondasi yang telah kita bangun sebelumnya,” ucap Yasonna selaku Menkumham RI.

Ia juga mengatakan bahwa tahun ini menjadi tahun terakhir pelaksanaan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Nasional (RPJMN) dan Rencana Strategis (Renstra) Kemenkumham Tahun 2020-2024. Di dalam dokumen Renstra tersebut telah dirumuskan berbagai langkah strategis dari sisi sasaran, program, kegiatan sampai dengan indikator, yang telah diikat dengan target dan rencana pendanaannya.

“Kita juga telah menyepakati 52 (lima puluh dua) rencana aksi sebagai langkah strategis dalam meningkatkan kinerja untuk mewujudkan sasaran yang telah ditetapkan yakni ‘Terwujudnya Kesadaran Hukum dan HAM Masyarakat serta terbangunnya budaya kerja yang berorientasi pada kinerja organisasi yang berintegritas, efektif dan efisien’. Seluruh jajaran harus siap dan percaya diri untuk mensukseskannya dengan penuh tanggungjawab,” imbuhnya.

Menkumham mengingatkan kembali sebagai seorang Aparatur Sipil Negara (ASN) harus mampu bersikap netral dan tetap bekerja secara profesional. Meskipun ASN memiliki hak pilih, namun hanya bisa digunakan dalam bilik suara bukan di media sosial maupun media lainnya.

“Sekali lagi saya ingatkan kembali, dalam mensukseskan berbagai program dan kegiatan yang telah ditetapkan dan mensukseskan resolusi 2024 yang telah dicanangkan yakni ‘Perkuat Sinergi Yang Semakin Pasti Dan Berakhlak Untuk Kinerja Kemenkumham Yang Berdampak’, diperlukan kesungguhan, itikad baik, kerja keras, kerja cerdas, serta kerja ikhlas dengan penuh semangat,” tutup Menkumham.

Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Kalsel, Faisol Ali secara terpisah menyampaikan hal yang senada kepada jajaran Insan Pengayoman Kalsel agar menyambut tahun 2024 dengan memperkuat sinergi yang Semakin PASTI dan BerAkhlak untuk mewujudkan kinerja Kemenkumham Kalsel yang berdampak bagi masyarakat Kalimantan Selatan serta mampu menyikapi tahun politik dengan bijaksana.

“Apa yang telah disampaikan oleh Menkumham pada apel pagi serentak awal tahun ini akan diimplementasikan guna memastikan tahun 2024 dijalani dengan penuh integritas oleh seluruh Insan Pengayoman Kalsel,” ucap Faisol. (Humas Kanwil Kemenkumham Kalsel, Teks: Joel, Foto: Iwan, Mahdi, Joel, Ed: Eko)

5 AWAL TAHUN 185 AWAL TAHUN 185 AWAL TAHUN 185 AWAL TAHUN 185 AWAL TAHUN 185 AWAL TAHUN 185 AWAL TAHUN 185 AWAL TAHUN 185 AWAL TAHUN 185 AWAL TAHUN 185 AWAL TAHUN 185 AWAL TAHUN 185 AWAL TAHUN 185 AWAL TAHUN 185 AWAL TAHUN 185 AWAL TAHUN 18


Cetak   E-mail