Reviu Akuntabilitas Kinerja BSK Hukum dan HAM, Kanwil Kemenkumham Kalsel Hadiri Secara Virtual Evaluasi Pelaksanaan Capaian Kinerja Anggaran

evaluasi kinerja BSK 1

 

Banjarmasin, Humas_Info - Kanwil Kemenkumham Kalimantan Selatan, mengikuti secara virtual, Evaluasi Pelaksanaan Capaian Kinerja Anggaran Badan Strategi Kebijakan Hukum dan Hak Asasi Manusia (BSK Hukum dan HAM), Rabu (03/01). Adapun pelaksanaan kegiatan dalam rangka peningkatan akuntabilitas kinerja Badan Strategi Kebijakan Hukum dan HAM, sehingga dinilai perlu untuk melaksanakan pemantauan dan evaluasi guna pengendalian capaian kinerja atas pelaksanaan kegiatan tahun 2023 pada aplikasi SMART DJA Kementerian Keuangan. Hadir dalam kegiatan, Kepala Divisi Pelayanan Hukum, Ramlan Harun, Kepala Subbidang Pengakajian, Penelitian dan Pengembangan Hukum dan HAM, Eldy Prasetya Setiawan, beserta jajaran.

Sekretaris Badan Strategi Kebijakan Hukum dan HAM, Jonny Pesta Simamora memaparkan evaluasi kinerja anggaran.

"Evaluasi berperan penting untuk menghubungkan indikator-indikator pembangunan sebagai dampak pelaksanaan kebijakan pemerintah dimana evaluasi kinerja anggaran merupakan salah satu instrumen penganggaran berbasis kinerja. Evaluasi kinerja anggaran digunajan sebagai review baseline, alokasi anggaran, peningkatan kualitas informasi kinerja dan pemberian reward dan punishment," paparnya.

Jonny juga sampaikan hal-hal yang perlu diperhatikan untuk dapat melaporkan capaian kinerjanya.

"Atas capaian tahun 2023, diharapkan K/L, Unit Eselon I, dan satker dapat melaporkan capaian kinerja unitnya secara faktual dan tepat waktu, serta dilengkapi dengan keterangan yang memadai terutama untuk capaian kinerja yang tidak tercapai atau melebihi target," jelas Jonny.

Dijelaskan pula oleh Jonny, Rekap Nilai Kinerja berdasarkan aplikasi SMART DJA pada 33 Kantor Wilayah dan Rekap data Kinerja berdasarkan aplikasi E-Monev BAPPENAS pada 33 Kantor Wilayah dimana Kanwil Kemenkumham Kalsel dinyatakan telah melengkapi dokumen tersebut.

Turut hadir dalam kegiatan, Kepala Sub Bidang Pemajuan HAM, M. Yusup, JFU pada Subbidang Pengakajian, Penelitian dan Pengembangan Hukum dan HAM, Bayu Catur Prasetya dan operator Aplikasi SMART DJA, Aditya Maulana S dan Operator SAKTI, Nurin Amalina H. (Humas Kanwil Kalsel, Iwan)

 

evaluasi kinerja BSK 2evaluasi kinerja BSK 2evaluasi kinerja BSK 2evaluasi kinerja BSK 2evaluasi kinerja BSK 2


Cetak   E-mail