Kunjungi Lapas Banjarmasin, Kepala Badan Strategi Kebijakan Hukum dan HAM Kemenkumham Apresiasi Kondusifitas dan Keamanan Lapas

1Banjarmasin, PAS_Info - Kepala Badan Strategi Kebijakan Hukum dan HAM Kementerian Hukum dan HAM Republik Indonesia, Y Ambeg Paramarta melakukan kunjungan dan monitoring ke Lapas Kelas IIA Banjarmasin pada Rabu, (27/12/2023).

Kunjungan ini juga didampingi Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) Kalimantan Selatan, Faisol Ali, Kepala Divisi Pemasyarakatan (Kadivpas), Said Mahdar serta Kepala Unit Pelaksana Teknis Wilayah Kemenkumham se-Banjar Raya.

Hal ini dilakukan dalam rangka monitoring dan evaluasi terhadap pelayanan dan pembinaan yang diberikan di Lapas Banjarmasin. Kunjungan berfokus pada kondisi lingkungan di dalam Lapas, dengan penekanan pada keamanan, keteraturan, kebersihan, dan kondusivitas lingkungan bagi warga binaan.

Y Ambeg Paramarta, Kepala Badan Strategi Kebijakan Hukum dan HAM, memberikan apresiasi terhadap lingkungan Lapas Banjarmasin yang terjaga dengan baik.

"Kami mengapresiasi upaya Lapas Banjarmasin dalam menciptakan lingkungan yang aman, kondusif, bersih, dan rapi. Hal ini merupakan faktor penting untuk mendukung pelaksanaan pelayanan dan pembinaan yang efektif," ujar Ambeg.

Selama kunjungan, Kepala Badan Strategi Kebijakan dan jajarannya juga melakukan monitoring langsung di sebagian blok dan kamar hunian. Tujuan utamanya adalah memastikan kondisi kesehatan dan keamanan warga binaan Lapas Banjarmasin. Melalui pendampingan ini, diharapkan dapat tercipta kondisi yang mendukung proses rehabilitasi dan reintegrasi warga binaan. (Kontributor Lapas Banjarmasin: Pras, Ed: Eko/Arie)

5555


Cetak   E-mail