Perayaan Peringatan Hari Ibu Ke-95 Di Lembaga Pemasyarakatan Perempuan Kelas IIA Martapura Dirangkai dengan Berbagai Kegiatan Meriah

23 LPP 6

Martapura, Humas_Info - Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) Kalimantan Selatan memperingati Hari Ibu ke-95 di Lembaga Pemasyarakatan Perempuan (LPP) Kelas IIA Martapura yang menjadi momen istimewa bagi para Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP), Sabtu (23/12/23).

Kegiatan ini dihadiri langsung oleh Direktur Yantah dan Pengelolaan Basan Baran, Marselina Budiningsih yang didampingi oleh Faisol Ali selaku Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Kalsel serta Kepala LPP Martapura, Lilis Yuaningsih.

Faisol Ali selaku Kakanwil memberikan sambutan hangat pada peringatan hari Ibu yang dilaksanakan di LPP Martapura. Ia menuturkan pentingnya peran seorang ibu dalam kesuksesan seorang laki-laki.

"Dibalik kesuksesan seorang laki-laki, ada seorang wanita atau ibu yang luar biasa. Hal tersebut yang membuat terhormatnya seorang ibu," ucapnya.

Momen puncak perayaan tidak hanya diwarnai oleh sambutan dan kata-kata motivasi bagi para WBP untuk memaknai hari Ibu sebagai momentum untuk menjadi pribadi yang lebih baik, tetapi juga di meriahkan dengan pemotongan tumpeng yang dilakukan secara bersama Direktur Pengelolaan Basan Baran Ditjen PAS, Marselina Budiningsih. Pemotongan tumpeng menjadi simbol kebersamaan dan harapan untuk kesuksesan di masa depan.

Acara kemudian dimeriahkan dengan berbagai hiburan yang menghibur seluruh peserta dan tamu yang hadir. Kemeriahan dan kehangatan merajai suasana peringatan Hari Ibu Ke-95 di Lembaga Pemasyarakatan Perempuan Kelas IIA Martapura, menciptakan kenangan indah bagi semua yang turut serta dalam acara tersebut.

Perayaan Hari Ibu di lembaga pemasyarakatan ini tidak hanya menjadi momen refleksi, tetapi juga menjadi wadah untuk meningkatkan semangat dan motivasi bagi para narapidana perempuan. Dengan adanya kegiatan seperti ini, diharapkan mereka dapat merasakan kehangatan dan dukungan dari lingkungan sekitar, sehingga proses rehabilitasi dan reintegrasi dapat berjalan lebih baik.

Hari Ibu Ke-95 di Lembaga Pemasyarakatan Perempuan Kelas IIA Martapura sukses diselenggarakan dengan penuh kehangatan dan kebersamaan. Kehadiran Bapak Kakanwil Kemenkumham Kalsel turut memberikan semangat dan inspirasi bagi seluruh peserta, serta menegaskan komitmen untuk terus mendukung peran perempuan, terutama dalam lingkungan pemasyarakatan. (Humas Kanwil Kemenkumham Kalsel, Kontributor: ADC, Ed: Joel/Eko)

23 LPP 623 LPP 623 LPP 623 LPP 623 LPP 6


Cetak   E-mail