88 Peserta SKB WPFK Seleksi CPNS Kemenkumham Unjuk Kebolehan Dihadapan Penguji

Banjarmasin, Humas_Info – Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) Kalimantan Selatan menggelar Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) dalam tahapan Wawancara Pengamatan Fisik dan Keterampilan (WPFK) untuk Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) pada Tahun Anggaran 2023. Pada tahapan ini sebanyak 88 orang peserta unjuk kebolehan dihadapan para penguji.

Kegiatan yang diawali dengan pembukaan oleh Faisol Ali selaku Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Kalsel ini diikuti oleh para peserta yang dinyatakan lolos seleksi tahapan SKD dan telah mengikuti tahapan SKB Kesemaptaan yang dilaksanakan beberapa waktu yang lalu.

Faisol Ali saat membuka kegiatan menyampaikan ucapan selamat kepada peserta yang telah berhasil mencapai tahap SKB WPFK, serta mengajak mereka untuk mengikuti tahapan ini dengan sebaik-baiknya.

"Percayalah pada diri sendiri dan yakinlah dengan kemampuan yang dimiliki. Tunjukkan kemampuan Anda agar dapat memperoleh hasil maksimal," ujar Kakanwil Kemenkumham Kalsel.

Selain itu, Kakanwil juga menekankan pentingnya memohon restu dari kedua orang tua. Ia menyebut kekuatan doa orang tua sebagai faktor yang dahsyat dalam meraih kesuksesan. "Jangan lupa memohon restu kedua orang tua. Doa orang tua memiliki kekuatan luar biasa," tambahnya.

Dalam arahannya, Kakanwil Kemenkumham Kalsel juga mengingatkan peserta untuk tidak pernah percaya kepada pihak yang tidak bertanggung jawab. Menurutnya, pelaksanaan seleksi ini berlangsung dengan bersih dan transparan.

"Jangan pernah percaya kepada pihak tidak bertanggung jawab. Seleksi ini berlangsung dengan proses yang jujur dan terbuka," tegas Kakanwil.

Adapun para pejabat yang bertindak sebagai penguji dalam SKB WPFK CPNS TA 2023 ini terdiri dari Kakanwil Kemenkumham Kalsel, Direktur Yantah Lola Basan Baran, Kepala Divisi Pemasyarakatan Kemenkumham Kalsel, Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM sekaligus Plt. Kepala Divisi Administrasi, dan Kepala Bagian Kepegawaian Sekretariat Direktorat Jenderal Imigrasi.

Proses seleksi ini diharapkan dapat menghasilkan calon pegawai yang berkualitas dan siap untuk memberikan kontribusi maksimal di lingkungan Kementerian Hukum dan HAM. Seluruh peserta diharapkan dapat menjalani tahapan ini dengan penuh dedikasi dan integritas, sehingga nantinya dapat menjadi bagian dari penegakan hukum dan perlindungan hak asasi manusia di Indonesia.

Keterampilan di bidang seni bela diri, kesenian, baris-berbaris hingga keagamaan ditunjukkan oleh para peserta SKB WPFK CPNS TA 2023. Pada tahapan ini seluruh peserta berupaya menampilkan seluruh kemampuan maksimal dimiliki guna menunjukkan soft skill dan hard skill yang dimiliki. (Humas Kanwil Kemenkumham Kalsel, Teks: Joel, Foto: Mahdi dan Phandu, Ed: Eko)


Cetak   E-mail