Jelang Tes WPFK CPNS 2023, Kanwil Kalsel Ikuti Rapat Persiapan Bersama Biro SDM

 

Banjarmasin, Humas_Info - Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Kalsel, Faisol Ali mengikuti Rapat Persiapan Wawancara, Pengamatan Fisik dan Keterampilan (WPFK) CPNS T.A. 2023 secara virtual yang berlangsung pada Rabu, (20/12) dari Ruang Rapat Kakanwil. Hadir pula mendampingi Pimti Pratama Kanwil Kemenkumham Kalsel yaitu, Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM yang juga selaku Plt. Kepala Divisi Administrasi, Ramlan Harun dan Kepala Divisi Pemasyarakatan, Said Mahdar didampingi Kepala Bagian Umum, Rustam Sakka.

Dalam rapat tersebut, Kepala Biro SDM Kemenkumham, Supartono, memberikan informasi-informasi penting terkait tahapan WPFK yang akan diselenggarakan. Supartono mengungkapkan bahwa wawancara dalam proses seleksi memiliki tujuan untuk mendapatkan informasi akurat tentang motivasi calon ASN serta melihat aspek kepribadian dan aspek mental.

“Penguji diharapkan menjalankan tugasnya dengan penuh integritas dangan selalu obyektif, transparan, dan komprehensif dalam melakukan penilain, dan tetap mengedepankan sifat humanis Ketika pelaksanaan seleksi,” pesan Supartono.

Faisol Ali juga mengungkapkan harapannya terhadap hasil seleksi CPNS TA 2023.

”Diharapkan hasil seleksi ini bisa menghasilkan tunas-tunas ASN Kemenkumham yang berkualitas dan berintergritas,” sebut Faisol Ali.

Turut berhadir di Ruang Rapat Kakanwil yaitu, Kepala Subbagian KPTURT, Slamet Riadi, Panitia Daerah seleksi CPNS TA 2023 serta Pendamping dari Panitia Pusat. Rapat berlanjut dengan sesi tanya jawab yang membahas teknis pelaksanaan WPFK yang diharapkan bisa menggali informasi yang akurat terhadap calon ASN Kemenkumham, baik dari Fisik, Motivasi, Kepribadian, Mental hingga Potensi pelamar baik di bidang akademis maupun non akademis. (Humas Kanwil Kalsel, teks dan foto : Mahdian ed : Eko)


Cetak   E-mail