Dukung Industri di Daerah, Kanwil Kemenkumham Kalsel Kunjungi Sentra Industri Kelemben Martapura

 

Kabupaten Banjar, KI_Info - Tim Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) Kalimantan Selatan melakukan kunjungan ke Sentra Industri Kelemben di Tambak Anyar, Kabupaten Banjar, pada Rabu, (13/12/2023).

Kunjungan ini bertujuan untuk memahami lebih lanjut tentang perkembangan industri kelemben di daerah tersebut. Dalam pertemuan tersebut, tim dari Kanwil Kemenkumham Kalsel didampingi oleh Tim dari Dinas Koperasi, Usaha Mikro, Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Banjar berinteraksi dengan pemilik usaha kelemben, pekerja, dan pihak lainnya.

Diskusi ini membahas isu-isu terkini terkait regulasi, izin usaha, serta upaya pembenahan dalam mendukung pertumbuhan sektor industri ini.

Kepala Bidang Pelayanan Hukum, Riswandi yang memimpin rombongan, menyatakan komitmen dalam mendukung UMKM. "Kami berkomitmen untuk menciptakan lingkungan usaha yang kondusif dan mendukung perkembangan industri kelemben di daerah ini. Kunjungan ini memberikan kami wawasan langsung tentang tantangan dan potensi yang perlu kami perhatikan lebih lanjut terutama terkait pelindungan kekayaan intelektual," ungkapnya.

Pemilik sentra industri kelemben mengucapkan terima kasih atas perhatian pemerintah daerah dan Kanwil Kemenkumham Kalsel. Mereka berharap kunjungan ini akan membuka peluang kolaborasi yang lebih baik antara pengusaha dan pemerintah, untuk mendorong pertumbuhan ekonomi di Kabupaten Banjar.

Kanwil Kemenkumham Kalsel berencana untuk merumuskan langkah-langkah konkret berdasarkan hasil kunjungan ini, guna memperbaiki regulasi dan memfasilitasi pertumbuhan sektor industri kelemben secara berkelanjutan. (Kontributor KI, ed: Eko/Arie)


Cetak   E-mail