“Kobarkan Bela Negara untuk Indonesia Maju” Digaungkan oleh Seluruh Jajaran Kemenkumham Kalsel pada Upacara Peringatan Hari Bela Negara Ke-75

 

Banjarmasin, Humas_Info - Kanwil Kemenkumham Kalsel selenggarakan Upacara Peringatan Hari Bela Negara ke-75 Tahun 2023, bertindak sebagai Inspektur Upacara, Kepala Kantor Wilayah, Faisol Ali; Perwira Upacara, Kepala Bagian Umum, Rustam Sakka; Komandan Upacara, Kepala Subbidang Pengkajian, Penelitian, dan Pengembangan Hukum dan HAM, Eldy Prasetya Setiawan. Upacara Hari Bela Negara Ke-75 mengangkat Tema “Kobarkan Bela Negara untuk Indonesia Maju” yang berlangsung di Halaman Kantor Wilayah, Selasa (19/12). Upacara diikuti oleh Kepala Divisi Keimigrasian, Junita Sitorus, Pejabat Administrator, Pejabat Pengawas, JFT, JFU, PPNPN dan Siswa/siswi magang.

Dalam amanatnya, Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Kalimantan Selatan menyampaikan sambutan Presiden RI, Joko Widodo. “Kita harus memiliki jiwa Bela Negara sebagai pilar utama yang menjadikan kita tangguh dan cerdas dalam menghadapi situasi yang tidak menentu. Semangat Bela Negara bukan hanya tanggung jawab aparat pertahanan, tetapi juga membutuhkan partisipasi aktif seluruh elemen masyarakat. Ini adalah tugas kita bersama dalam menjaga kesatuan dan persatuan Negara Kesatuan Republik Indonesia,” ucap Joko Widodo pada sambutan yang dibacakan Faisol Ali.

“Pada Peringatan Hari Bela Negara ke-75 Tahun 2023 ini, saya mengajak masyarakat Indonesia untuk mengobarkan semangat Bela Negara dan meningkatkan rasa cinta tanah air, Hari Bela Negara merupakan momentum bagi kita untuk Bersatu dan berkontribusi positif demi Indonesia maju yang kita cita-citakan,” pungkasnya. (Humas Kanwil Kalsel, Iwan)


Cetak   E-mail