Susun Rencana Aksi Kemenkumham Tahun 2024, Pimti Kanwil Kemenkumham Kalsel Ikuti Diskusi

1Jakarta, Humas_Info - Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) Kalimantan Selatan aktif berpartisipasi dalam Rapat Koordinasi (Rakor) Pengendalian Capaian Kinerja dan Refleksi Akhir Tahun, serta sesi penyusunan Rencana Aksi Kemenkumham Tahun 2024 yang dilaksanakan tanggal terhitung sejak Selasa, 12/12/2023 hingga Jumat, 15/12/2023 di Hotel Borobudur, Jakarta Pusat.

Kegiatan ini melibatkan Pimpinan Tinggi (Pimti) Pratama dari seluruh Kantor Wilayah di Indonesia. Kanwil Kemenkumham Kalsel turut dihadiri oleh Kepala Kantor Wilayah, Faisol Ali, Kepala Divisi Pemasyarakatan, Said Mahdar, Kepala Divisi Keimigrasian, Junita Sitorus, dan Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM, Ramlan Harun yang juga menjabat sebagai Pelaksana Tugas (Plt.) Kepala Divisi Administrasi.

Sesi pertama, setelah arahan dari Direktur Jenderal HAM mengenai pembentukan gugus tugas daerah dalam bisnis dan HAM, serta pelaksanaan P2HAM, dilanjutkan dengan pembentukan Kelompok Kerja (Pokja) untuk Penyusunan Rencana Aksi Kemenkumham Tahun 2024.

2

Proses ini melibatkan empat komisi yang membahas aspek administratif, keimigrasian, pemasyarakatan, serta pelayanan hukum dan HAM. Setiap komisi memfokuskan diskusinya pada identifikasi permasalahan tugas dan fungsi, khususnya pada tingkat Unit Kerja Eselon I dan kantor wilayah.

Hasil dari diskusi tersebut akan menjadi landasan evaluasi dan refleksi akhir tahun 2023, sekaligus sebagai pijakan untuk mencapai resolusi Kemenkumham tahun 2024, yang mengusung semangat "Perkuat Sinergi yang Semakin PASTI dan BerAKHLAK untuk Kinerja Kementerian Hukum dan HAM yang Berdampak". (Humas Kemenkumham Kalsel, teks/foto: Arie/Joel, Ed: Eko)

77777


Cetak   E-mail