Suksesnya Seleksi Kesamaptaan CASN Kemenkumham 2023 di Kalsel: Dedikasi Tinggi Peserta dan Komitmen Bersama Satbrimob Polda Kalsel

1Banjarbaru, Humas_Info - Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) Kalimantan Selatan sukses melaksanakan Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) Kesamaptaan Calon Pegawai Aparatur Sipil Negara (CASN) Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) Tahun Anggaran 2023 di Satuan Brimob Polda Kalimantan Selatan, pada Minggu, (10/12/2023).

3

Dalam sambutannya, Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Kalimantan Selatan, Faisol Ali, yang diwakili oleh Kepala Divisi Keimigrasian, Junita Sitorus memberikan semangat kepada para peserta untuk memberikan hasil terbaik dan menekankan pentingnya dedikasi serta kerja keras dalam menentukan masa depan para peserta untuk bergabung di Kementerian Hukum dan HAM.

"Saya harap kalian bisa memberikan hasil terbaik untuk pelaksanaan seleksi pada hari ini, curahkan seluruh kemampuan dan kerja keras kalian pada hari ini, karena hasil yang maksimal itu akan menentukan apa yang akan menjadi masa depan ada," ungkapnya.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh perwakilan dari Inspektorat Jenderal Kemenkumham, Satuan Brimob Polda Kalsel, Biro Kepegawaian, serta beberapa bagian di lingkungan Kanwil Kemenkumham Kalsel.

Satuan Brimob Polda Kalsel yang ditugaskan sebagai mitra kerja sama dalam pelaksanaan kesamaptaan juga menunjukkan komitmen tinggi dalam menjalankan tugasnya.

Proses seleksi kesamaptaan melibatkan sejumlah tes, termasuk pengukuran tinggi badan, pemeriksaan kesehatan, tes lari 12 menit, tes pull up, chinning up, sit up, push up, dan tes shuttle run. Hasil tes langsung divalidasi dan dilaporkan kepada Inspektorat Jenderal Kemenkumham.

Dari 99 peserta yang lulus tes Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) dan melanjutkan tes Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) Kesamaptaan, 93 di antaranya adalah peserta laki-laki, dan 6 peserta perempuan.

Hasil penilaian SKB disegel dan diserahkan kepada Inspektorat Jenderal Kemenkumham sebagai langkah transparansi dalam proses seleksi.

Seluruh kegiatan berlangsung dengan baik, tertib, dan lancar. Dalam penutupan, Kepala Divisi Keimigrasian, Junita Sitorus dan Kepala Divisi Pemasyarakatan, Said Mahdar menyampaikan apresiasi atas dedikasi dan kerja sama semua pihak dalam mensukseskan kegiatan ini. Kegiatan ini terselenggara juga atas dukungan Tim Panitia Daerah di lingkungan Kanwil Kemenkumham Kalimantan Selatan dan dukungan dari satuan Bromob Polda Kalsel. (Humas Kemenkumham Kalsel, teks: Arie, foto: Pandu/Arie, Ed: Eko)

299999910

 


Cetak   E-mail