Disambut Meriah pada Kunjungan Perdana di Kotabaru, Kadivpas Perkenalkan Diri dan Kontrol Langsung Lapas Kotabaru

1

Kotabaru, Humas_Info - Kepala Divisi Pemasyarakatan, Said Mahdar terus melakukan kunjungan kerja dalam rangka monitoring pengawasan ke jajaran Unit Pelaksana Teknis Pemasyarakatan di lingkungan Kanwil Kemenkumham Kalsel. Hari ini Kepala Divisi Pemasyarakatan melakukan kunjungan kerja ke Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Kotabaru, Jumat (8/12).

Kunjungan Kadivpas yang baru ini merupakan perdana di Bumi Saijaan Kotabaru bertujuan memperkenalkan diri kepada seluruh jajaran petugas dan warga binaan di Lapas Kotabaru, serta untuk memastikan keamanan dengan melakukan trolling dan memantau secara langsung fasilitas, blok/kamar hunian Warga Binaan, serta sarana dan prasarana Lapas.

Setibanya di Lapas Kelas IIA Kotabaru, Kadivpas disambut meriah oleh persembahan seni yang dibawakan oleh Warga Binaan Pemasyarakatan.

"Terima kasih atas sambutan yang diberikan, saya mengharapkan kita semua selau dapat berkerja dengan baik agar di Ridhoi dan membawa keberkahan," ungkap beliau diawal sambutan.

"Berbuat baiklah, tinggalkan narkoba, dunia hanya sandiwara, tunjukan kehebatan kalian," sambung Said Mahdar memberikan nasihat kepada warga binaan.

Selanjutnya Kadivpas didampingi Kalapas melakukan trolling. Kadivpas menyapa para warga binaan di tiap-tiap blok hunian. Kadivpas menyampaikan pesan kepada seluruh warga binaan untuk selalu menjaga kesehatan dan keamanan-ketertiban selama berada di dalam Lapas.

“Berprasangka baik, kerjakan ibadah, Insya Allah akan mengangkat derajat dan menjadikan kalian sukses,” ujar Kadivpas kepada WBP.

Terakhir Said Mahdar selaku Kadivpas juga memberikan arahan dan penguatan kepada Jajaran Lapas Kotabaru. Bertempat di ruang Aula Lapas, Kadivpas menyampaikan untuk selalu melakukan deteksi dini gangguan keamanan dan ketertiban di dalam Lapas.

"Lakukan deteksi dini dengan pendekatan Manajemen Qalbu, berkerjalah dengan rasa pengabdian yang berjalan di atas SOP yang berlaku karena Allah melihat apa yang kita kerjakan," ungkapnya.

Di akhir agenda tersebut beliau menyempatkan kembali menjadi khatib sholat jumat bersama para petugas dan warga binaan pemasyarakatan. (Humas Kanwil Kalsel, teks dan foto : Kontributor Divpas, ed : Eko/Mahdi)

2

2

2

2

2

2

2

2

2


Cetak   E-mail