Tingkatkan Sinergi Menuju Tes SKB Kesamaptaan CASN TA 2023, Kemenkumham Kalsel dan Satbrimob Polda Kalsel Gelar Diskusi Persiapan

7 SKB 6

Banjarmasin, Humas_Info - Dalam rangka meningkatkan sinergi dan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) di lingkungan Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham), Kantor Wilayah Kemenkumham Kalimantan Selatan menggelar rapat persiapan Seleksi Kompetensi Bidang Kesamaptaan Calon Aparatur Sipil Negara (CASN) tahun 2023. Rapat ini turut melibatkan Satuan Brimob Polda Kalsel sebagai mitra kerja dalam pelaksanaan tes nantinya.

Rapat yang diadakan pada Rabu, (06/12/2023) ini dihadiri oleh sejumlah pimpinan tinggi pratama di lingkungan Kantor Wilayah Kemenkumham Kalsel, termasuk Kepala Kantor Wilayah, Faisol Ali dan Kepala Divisi Pemasyarakatan, Said Mahdar. Turyadi selaku Kasi Kesjas dan M. Ferdy Yulizar selaku Kasubsibinjas Sikesjas Satbrimob Polda Kalsel juga turut hadir untuk menyampaikan persiapan pelaksanaan tes yang akan berlangsung pada 10 Desember 2023 di Satbrimob Polda Kalsel di Banjarbaru.

Dalam diskusi, M. Ferdy Yulizar menjelaskan berbagai aspek persiapan terkait pelaksanaan tes Seleksi Kompetensi Bidang Kesamaptaan. Termasuk di dalamnya adalah ketentuan penilaian yang akan diterapkan dan segala sesuatu yang perlu dipersiapkan oleh para peserta. Semua ketentuan ini disusun sesuai dengan pedoman yang telah ditetapkan oleh Panitia Pusat Biro Kepegawaian Kemenkumham.

Faisol Ali dalam pesannya menekankan perlunya persiapan yang matang dan profesional untuk memastikan keluaran dari tes ini adalah Calon Aparatur Sipil Negara yang berkualitas. Dalam hal ini, integritas dalam pelaksanaan tes dianggap sebagai nilai utama, dan M. Ferdy Yulizar menekankan bahwa kelulusan murni merupakan hasil usaha dari peserta masing-masing, bukan janji dari pihak manapun.

Diskusi ini diharapkan dapat menciptakan koordinasi yang baik antara Kanwil Kemenkumham Kalsel dan Satbrimob Polda Kalsel guna menjaga kelancaran dan keberhasilan pelaksanaan tes SKB Kesamaptaan CASN TA 2023. (Humas Kemenkumham Kalsel, teks/foto: Arie, Ed: Eko)

7 SKB 67 SKB 67 SKB 67 SKB 67 SKB 6


Cetak   E-mail