Tingkatkan Kompetensi Kehumasan, Lapas Narkotika Karang Intan Ikuti Bimtek Ditjenpas

WhatsApp Image 2022 11 24 at 10.47.43 AM

Karang Intan, INFO_PAS – Tim humas Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Narkotika Kelas IIA Karang Intan, ikuti bimtek kehumasan virtual dengan materi penulisan siaran pers bersama Direktorat Jenderal Pemasyarakatan (Ditjenpas) di Aula Lapas, Kamis (24/11).

“Kegiatan ini penting diikuti oleh tim humas Lapas Narkotika Karang Intan, untuk tingkatkan kompetensi, pengetahuan dan kemampuan dalam penulisan berita pemasyarakatan dan siaran pers, utamanya dalam situasi krisi,” ungkap Kepala Lapas (Kalapas) Wahyu Susetyo, Jum’at (25/11).

Wahyu menambahkan, Ditjenpas telah meluncurkan Grand Strategy Komunikasi Humas Pemasyarakatan, yang merupakan strategi penyampaian informasi untuk memperkuat pemahaman, membangun ketertarikan dan keterlibatan publik, serta mendorong dukungan pembuat kebijakan dalam pelaksanaan sistem pemasyarakatan secara terstruktur dan terarah.

“Grand stategy ini memperkuat fungsi komunikasi dan kehumasan di lingkungan Pemasyarakatan yang cepat, tepat dan terukur, salah satu strategi tersebut yakni pembuatan siaran pers,” tambahnya.

Bimtek dibuka oleh Kepala Bagian Humas dan Protokol Ditjenpas, Rika Aprianti. Dirinya menjelaskan pentingnya siaran pers dalam keadaan tertentu, misalnya keadaan krisis, agar informasi dapat dikelola dengan baik untuk tindaklanjut yang terukur dan terarah.

Bimtek kehumasan bersama Ditjenpas kali ini, diikuti perwakilan 50 UPT (Unit Pelaksana Teknis) Pemasyarakatan percontohan manajemen krisis. Peserta bimtek kemudian dibagi ke dalam lima room zoom meeting untuk ikuti materi teknis dan praktik penulisan siaran pers, dan dilakukan koreksi oleh pemateri.

“Sangat antusias, dan berharap pelatihan seperti ini rutin dilaksanakan, dengan berbagai materi yang berhubungan dengan dukungan kehumasan, misalnya materi editing dan sebagainya,” tutup Yosfi, tim humas Lapas Narkotika Karang Intan. (arb)

WhatsApp Image 2022 11 24 at 10.47.43 AM 1WhatsApp Image 2022 11 24 at 10.47.43 AM 1


Cetak   E-mail