LAPAS NARKOTIKA KARANG INTAN KIRIM PETUGASNYA IKUTI PENDAMPINGAN MIGRASI SAKTI 2022

WhatsApp Image 2022 06 28 at 16.15.42 1 

Banjarmasin, INFO_PAS – Lembaga  Pemasyarakatan (Lapas) Narkotika Kelas IIA Karang Intan, kirim 2 (dua) petugasnya ikuti pendampingan proses migrasi SAKTI (Sistem Aplikasi Keuangan Tingkat Instansi) yang diselenggarakan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kalimantan Selatan di Balai Pertemuan Garuda, Selasa kemarin (28/6/22).

Nurbaiti, operator persediaan dan aset bersama Abdillah Ridha Setiawan, operator pelaporan keuangan ikuti implementasi sistem SAKTI untuk memastikan seluruh data Persediaan, Aset, dan General Ledger Pelaporan (GLP) termigrasi ke Aplikasi SAKTI WEB, dengan materi Rollout SAKTI Full Modul termasuk Modul Pelaporan TA 2022, dengan narasumber dari Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) Banjarmasin, Yulia Risty Ayuningtyas dan Halini.

“Kita mengikuti pendampingan migrasi data, dari aplikasi yang sebelumnya digunakan yakni aplikasi Persediaan, SIMAK BMN, SAIBA, dan sekarang digabung menjadi satu wadah di aplikasi SAKTI, dengan operator masing-masing peruntukan, jadi kita didampingi untuk proses migrasi tersebut oleh KPPN Banjarmasin,” tutur Nurbaiti, Rabu (29/6/22).

SAKTI merupakan aplikasi sarana bagi satuan kerja dalam mendukung implementasi SPAN untuk melakukan pengelolaan keuangan yang bersumber dari APBN. Pendampingan ini juga bertujuan memastikan seluruh data saldo awal neraca keuangan aset termigrasi, sebelum finalisasi migrasi dalam rangka Pelaporan, Pencatatan Aset, dan Pencatatan Persediaan persiapan pembuatan Laporan Keuangan Semester I Tahun 2022.

Mewakili Kepala Kantor Wilayah, Lilik Sujandi kegiatan dibuka oleh Kepala Divisi Administrasi, Rifqi Adrian Kriswanto yang dalam sambutannya berpesan agar para operator senantiasa melaksanakan tugas dengan berintegritas dan mampu bekerja secara akuntabel.

“Kedisiplinan sangat diperlukan oleh setiap penyusun laporan keuangan di jajaran Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kalimantan Selatan. Disiplin dalam melakukan perencanaan, penggunaan anggaran dan tentunya dalam pertanggungjawaban anggaran,” ujar Kadivmin, di hadapan peserta kegiatan.

Kegiatan pendampingan Migrasi SAKTI oleh KPPN Banjarmasin diikuti seluruh penyusun laporan keuangan satuan kerja di lingkungan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kalimantan Selatan, kegiatan berlangsung aman dan lancar hingga akhir kegiatan.

ef62b3e4 c066 4439 9cdf e83796277f19

Red – Arbiansyah

Ed – Lukman Hendru


Cetak   E-mail