124 PETUGAS LAPAS KARANG INTAN IKUTI VAKSIN COVID-19 TAHAP 2

VAKSIN1

Karang Intan – Sebanyak 124 orang petugas Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Narkotika Kelas IIA Karang Intan, Rabu (07/04) ikuti vaksinasi corona virus disease (Covid-19) tahap kedua, yang diselenggarakan oleh Dinas Kesehatan Kabupaten Banjar dalam hal dilaksakan oleh tim Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Ratu Zalecha Martapura.

Vaksinasi tahap kedua ditujukan kepada kelompok yang menyelenggarakan layanan publik dan rentan terpapar Covid-19, salah satunya bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) Kementerian Hukum dan HAM di lingkungan Kantor Wilayah Kalimantan Selatan. Sebelumnya, pada tahap pertama, vaksinasi Covid-19 menyasar para petugas kesehatan.

VAKSIN2

Kegiatan berlangsung di aula Lapas Karang Intan, dimulai pukul 09.00 WITA dengan terlebih dahulu mengisi skrining dan surat persetujuan tindakan, kemudian menuju meja pertama untuk pendaftaran dan verifikasi data, kemudian menuju meja dua untuk skrining, meja ketiga dilakukan vaksinasi dan meja keempat observasi serta pengambilan sertifikat vaksin.

Kepala Lapas Narkotika Kelas IIA Karang Intan, Wahyu Susetyo mengungkapkan bahwa seluruh jajaran Lapas Karang Intan mendukung penuh program pemerintah vaksinasi Covid-19.

“Seluruh petugas Lapas Karang Intan, mendukung penuh program pemerintah dalam upaya pencegahan penyebaran Covid-19, khusus nya pelaksanaan vaksinasi yang hari ini kita lakukan,”ujar nya.

Lebihlanjut, orang nomor satu di Lapas Karang Intan ini juga mengungkapkan, pelaksanaan vaksinasi ini sebagai upaya pencegahan dan pengendalian penyebaran Covid-19 di Lapas Karang Intan.

“Vaksinasi ini penting dilaksanakan, karena interaksi petugas dengan warga binaan cukup intens, setidaknya petugas sudah terlindungi dengan vaksin, karena yang keluar masuk Lapas kan petugas, sehingga warga binaan tidak khawatir, hal demikian juga sebagai upaya pencegahan dan pengendalian penyebaran Covid-19 di Lapas Karang Intan,” tegas Kalapas.

Dari hasil skrining, ada beberapa petugas yang tidak bisa vaksin, karena sedang hamil, tekanan darah tinggi dan penyintas yang belum tiga bulan pasca negatif Covid-19. Selain itu, pelaksanaan vaksinasi tetap mematuhi protokol kesehatan Covid-19 yaitu 3M, selalu memakai masker, mencuci tangan dalam setiap kegiatan dan menjaga jarak satu sama lain terutama tidak berkerumun.

VAKSIN44

Salah seorang pejabat struktural yang juga mengikuti vaksin hari ini, Erwin Fazrin mengungkapkan, pada awal merasa ragu dan khawatir, disaat yang sama juga antusias untuk divaksin.

“Alhamdulillah, hari ini bisa mengikuti vaksinasi, sebagai bentuk ikhtiar bersama, meskipun semula merasa khawatir karena maraknya berita di media sosial terkait vaksinasi, namun setelah diikuti, syukurnya tidak terjadi apa-apa, hanya terasa pegal di lengan yang telah disuntik,” tutup nya.

VAKSIN3

Kontributor - Arbiansyah

Editor - Lukman Hendru


Cetak   E-mail