WAHYU SAMBUT ESTAPET KEPEMIMPINAN LAPAS KARANG INTAN YANG BARU

PISAHSA1

Karang Intan – Bertempat di aula ruang kunjungan Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Narkotika Kelas IIA Karang Intan, Sabtu (02/01/2021) berlangsung kegiatan pisah sambut kepala Lapas Karang Intan, dari sebelumnya Sugito yang kini menjabat Kalapas Kelas IIA Porwokerto, Jawa Tengah kepada Wahyu Susetyo yang sebelumnya menjabat Kalapas Kelas IIB Mojekerto, Jawa Timur.

Kegiatan dibuka dengan bersama-sama menyanyikan lagu Indonesia Raya dilanjutkan dengan menyanyikan mars Kementerian Hukum dan HAM. Kesempatan tersebut turut diputarkan video kilas balik perjalanan Sugito selama menakhodai Lapas Karang Intan, yakni 11 bulan 12 hari sejak dirinya dilantik tahun lalu.

Sugito, mengawali kata perpisahannya menyampaikan ungkapan suka cita selama dirinya menjabat sebagai Kalapas Karang Intan, sekaligus permohonan maaf atas berbagai hal yang telah terjadi selama masa kepemimpinannya.

“Banyak suka cita yang dirasakan selama Saya disini, dengan tujuan yang sama untuk membangun Karang Intan yang lebih baik. Pada kesempatan ini, Saya atas nama pribadi dan keluarga meminta maaf yang sebesar-besarnya, jika selama menakhodai Lapas Karang Intan ada salah-salah dalam tingkah perbuatan maupun tutur kata, baik disengaja atau tidak,” ujar nya.

PISAHSA2

Sugito berpesan kepada jajaran struktural dan fungsional yang ditinggalkan, senantiasa mendukung program yang nantinya dijalankan di bawah kepemimpinan Kalapas yang baru.

“Lanjutkan perjuangan yang telah Kita bangun selama ini, dengan mendukung program-program yang akan dilaksanakan oleh Pak Wahyu, dengan kunci utama dalam bekerja, yakni kerja ikhlas,” lanjut nya.

Kata perpisahan Sugito, diakhiri dengan upacan terimakasih kepada Ibu-ibu Dharmawanita Persatuan Lapas Karang Intan yang senantiasa selalu mendukung para suami dalam bekerja, ditutup dengan 2 buah pantun yang dibuat langsung oleh Sugito, disambut tepuk tangan oleh seluruh hadirin yang berhadir pada kegiatan tersebut.

Wahyu Susetyo selaku pejabat baru Kalapas Karang Intan dalam sambutan singkatnya, menyampaikan harapan agar dapat mewujudkan Lapas Karang Intan menjadi lebih baik kedepannya.

“Mohon doa restu Bapak-Ibu sekalian, dan mari rapatkan barisan untuk membangun Lapas Karang Intan, saya juga memohon dukungan kepada seluruh rekan-rekan yang ada di sini, untuk dapat bekerjasama dan bersinergi membangun Lapas Karang Intan menjadi lebih baik dan lebih maju,” tegas nya.

Pada kegiatan tersebut, berhadir pula Kepala Bagian Umum Kantor Wilayah Kemenkumham Kalimantan Selatan, para Kepala Unit Pelaksana Teknis (UPT) Pemasyarakatan se-Banjar Raya di lingkungan Kantor Wilayah Kemenkumham Kalimantan Selatan, Kepala UPT Pemasyarakatan Jawa Timur, juga Ibu-ibu Dharma Wanita Persatuan Lapas Karang Intan.

Kebersamaan yang singkat namun penuh makna, diungkapkan Kepala Subbagian Tata Usaha, Lukman Hendru saat penyampaian kesan dan pesan perwakilan petugas Lapas Karang Intan.

“Banyak hal yang Kami dapatkan, banyak ilmu yang Kami peroleh. Dulu banyak lahan kosong yang ada di Lapas Kita, sekarang sudah tidak ada lagi, dimanfaatkan untuk tanaman pangan sehingga memberikan nilai tambah bagi Lapas Karang Intan,” ujar nya.

“Perbaikan sarana dan prasarana juga sangat tampak perbedaan, sebelum dan sesudah kepemimpinan Pak Sugito. Beliau merupakan role model bagi Kami, dimana setiap hari selepas apel pagi, langsung kontrol keliling menghimbau warga binaan untuk menjaga kebersihan lingkungan Lapas, dan semoga pak Sugito selalu dilimpahkan kesehatan dan kebahagiaan saat bertugas di tempat baru” ungkap Lukman.

Sebagai penutup, Lukman mengungkapkan komitmen jajaran untuk mendukung berbagai program yang nantinya akan dijalankan oleh Kalapas yang baru.

“Kami berkomitmen, akan selalu mendukung program-program yang nantinya akan dijalankan di Lapas Karang Intan, semoga di bawah pimpinan pak Wahyu kita bisa meraih predikat Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) tahun 2021,” tutup nya.

PISAHSA3

Kontributor – Arbiansyah

Editor – Lukman Hendru


Cetak   E-mail