SASIRANGAN WARGA BINAAN LAPAS KARANG INTAN DIBORONG TK NEGERI IDAMAN BANJARBARU

SASIRANGAN1

Karang Intan - Sebanyak 150 baju kaos sasirangan hasil karya warga binaan pemasyarakatan (WBP) Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Narkotika Kelas IIA Karang Intan, diborong oleh TK Negeri Idaman Banjarbaru, untuk kebutuhan seragam sekolah. Sasirangan dengan label “Sasirangan Karin” ini merupakan hasil pembinaan kemandirian warga binaan program seksi Kegiatan Kerja (Giatja) Lapas Karang Intan.

Perwakilan dua guru dari TK Negeri Idaman Banjarbaru, Tri Arum Pandan Sari dan Endang Sudarmini, Selasa (10/11) diterima langsung oleh Kepala Lapas (Kalapas) Karang Intan, Sugito saat penyerahan 150 pcs kaos sasirangan kepada TK Negeri Idaman Banjarbaru.

Sugito, dalam keterangannya mengucapkan terimakasih kepada TK Negeri Idaman Banjarbaru yang telah mempercayakan pembuatan seragam sasirangan di Lapas Karang Intan.

“Terimakasih banyak, TK Negeri Idaman Banjarbaru memesan sasirangan di Lapas Karang Intan, juga bentuk dukungan dan penghargaan atas hasil karya warga binaan di Lapas Karang Intan,” tutur nya.

Lebih lanjut, Sugito berharap hasil karya warga binaan Lapas Karang Intan, khusus nya kain sasirangan lebih dikenal masyarakat luas, karena kwalitas sasirangan yang dibuat warga binaan cukup bersaing dengan yang ada di luaran.

“Kami sangat mengapresiasi, dan mudah-mudahan bermula dari TK Negeri Idaman Banjarbaru, maka kain sasirangan “Sasirangan Karin” semakin dikenal masyarakat luas, juga turut serta mendukung karya warga binaan, khususnya pembuatan kain sasirangan,” lanjut nya.

Guru TK Negeri Idaman Banjarbaru, dalam hal ini mewakili Kepala Sekolah Murdiana, menceritakan awal mula pemilihan sasirangan karya warga binaan untuk dijadikan seragam sekolah di TK Negeri Idaman, yakni kebutuhan sekolah untuk memenuhi kebutuhan kaos sasirangan anak murid di TK Negeri Idaman dan ketertarikan pihak TK dengan sasirangan hasil karya warga binaan Lapas Karang Intan, hingga dilakukan pemesanan sebanyak 150 pcs kaos sasirangan tersebut.

SASIRANGAN2

Lapas Karang Intan menyelenggarakan berbagai program pembinaan kemandirian bagi warga binaan, diantaranya: pembuatan kain sasirangan, perkebunan, perikanan, pembuatan mebel dan sofa, pembuatan tempe. Tidak hanya itu, warga binaan juga mendapatkan program pembinaan kerohanian masjid, pembelajaran baca tulis al’quran, pengajian dan maulid habsyi.

Arbiansyah

 

IG @lapasnarkotika_karangintan

Twitter @lpn_karangintan

WA +62 852 5157 4446


Cetak   E-mail