Agus Indah Lestari Sosok Petugas Kesehatan Perawatan Terbaik Di Rutan Klas IIB Pelaihari.

Pelaihari,INFO_PAS - Agus Indah Lestari,A.Md dari Rumah Tahanan Negara Klas IIB Pelaihari diundang dalam kegiatan Work Shop Pencegahan dan Pengendalian penyakit menular TBC,HIV-AIDS,Hepatitis,dan Covid -19  yang bertempat  di Hotel Grand Mercure Harmoni ,Gambir ,Jakarta untuk perwakilan UPT yang ada di Kalsel.Hal ini karena UPT Rumah Tahanan Negara Klas IIB Pelaihari Terpilih sebagai UPT dengan Penanganan Kesehatan Perawatan Terbaik

Tenaga kesehatan menjadi garda terdepan dalam penanganan pasien positif infeksi virus corona atau Covid-19,sebagai contoh di Rumah Tahanan Negara Klas IIB Pelaihari terbanyak dalam penanganan Covid-19 yaitu dengan 75 warga binaan dan 15 petugas dinyatakan positif tertular Covid-19 semua dapat dinyatakan sembuh tanpa ada kasus kematian.Hal ini tidak lepas dari sosok petugas kesehatan Agus Indah Lestari atau panggilan akrabnya Tari dalam memerangi dan memberi semangat pada wbp dan petugas yang terpapar Covid-19 hingga sampai sembuh.

"Saya dapat dukungan luar biasa dari Karutan Pelaihari,Bapak Budi Suharto dan rekan-rekan lainnya sehingga saya tak takut dan selalu bersemangat menangani warga binaan yang tertular Covid-19",tutur Tari.

"Saya selalu anjurkan  tetap jaga kesehatan dan kebersihan, terutama rajin cuci tangan serta mengunakan masker dan jaga jarak",tambah Tari.

Sementara itu Karutan Pelaihari,Budi Suharto sangat memberikan apresiasi terhadap kinerja anak buahnya tersebut " Saya sangat bangga,dari 75 warga binaan dan 15 petugas yang terinfeksi semua bisa dinyatakan sembuh dan tidak ada yang meninggal dunia,tentu saja ini tak lepas dari kinerja petugas kesehatan yang bersedia siang dan malam tanpa kenal lelah menangani mereka yang terinfeksi Covid-19",katanya.

Meskipun Coronavirus (Covid -19) terdengar ganas, ternyata bahwa pasien positif virus ini bisa berhasil sembuh setelah menjalani perawatan intensif.

Perlu digaris bawahi, COVID-19 adalah self-limiting disease, artinya tubuh kita dapat sembuh sendiri. 

Semakin kuat kita mempersiapkan tubuh kita, maka semakin kuat pula sistem imun kita dalam melawan virus Corona. Lakukanlah pola hidup bersih dan sehat kapan pun dan di mana pun walaupun pandemi ini sudah usai nantinya.

Kontributor : Dewa Bhagaskarra.

IMG 20201010 WA0014

IMG 20201010 WA0015

IMG 20201010 WA0016

IMG 20201010 WA0017

IMG 20201010 WA0013

IMG 20201010 WA0012

 

 


Cetak   E-mail