Lagi, Petugas Semprotkan Disinfektan di Lingkungan Lapas.

Semakin meningkatnya angka penderita wabah Virus Corona/Covid-19 di Indonesia sampai dengan hari ini menimbulkan ke khawatiran khusus untuk Lembaga Pemasyarakatan se-Indonesia. Mengingat kemungkinan-kemungkinan yang mungkin bisa saja terjadi di lingkungan Lapas. Berbagai langkah preventif langsung dari Plt. Direktur Jenderal Pemasyarakatan pun terus diimplementasikan agar dapat mencegah virus dimaksud.
Langkah-langkah preventif yang diinstruksikan juga telah dilaksanakan oleh Lembaga Pemaayarakatan Perempuan Kelas IIA Martapura. Sosialisasi, Penyediaan fasilitas pembersihan tangan, sarana kesehatan pendukung petugas hingga penyemprotan Disinfektan pun juga telah dilaksanakan.
melihat situasi dan kondisi terkini, Nurul Kiptiyah, Kasi Binadik Lapas Perempuan Martapura menyarankan didukung oleh Pejabat Struktural lainnya agar lebih mengintensifkan kebersihan lingkungan Lapas. Pada Senin (23/03), kembali dilakukan penyemprotan Disinfektan di sekitar Lapas. dan masih, yang menjadi fokus penyemprotan adalah lokasi/titik yang menjadi lintasan/berkumpulnya orang baik di sekitar ruang perkantoran dan juga blok hunian.
langkah ini, akan terus dilaksanakan bukti keseriusan LPP Martapura untuk berupaya semaksimal mungkin melakukan pencegahan agar situasi dan kondisi LPP Martapura tetap aman, tertib dan kondusif.
Tak hanya itu, langkah preventif lainnya setelah pembatasan kunjungan, pembatasan akan barang titipan pun mulai diberlakukan.
sebagai tindak lanjut pembatasan Kunjungan dan juga sebagai angin segar untuk warga binaan, LPP Martapura rencannya akan memberikan fasilitas sementara berupa Media Layanan Video Call agar Warga binaan tetap bisa beratatap muka dengan keluarga serta karib kerabatnya.

WhatsApp Image 2020 03 23 at 10.43.52 1WhatsApp Image 2020 03 23 at 10.43.52 1WhatsApp Image 2020 03 23 at 10.43.52 1WhatsApp Image 2020 03 23 at 10.43.52 1

 

Kontributor: Syahid Al Faqih


Cetak   E-mail