"INTEGRITAS" hal Utama Menuju WBK

Dalam rangka meningkatkan kesiapan Lembaga Pemasyarakatan Perempuan Kelas IIA Martapura meraih predikat Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM), Yunengsih selaku Kalapas mengajak seluruh jajaran petugas untuk menyatukan komitmen terkait hal itu. Pada Kamis (13/02), jajaran petugas mendengarkan bersama arahan langsung dari Yunengsih pada Rapat Internal pembentukan Tim Kelompok Kerja (POKJA) WBK/WBBM LPP Martapura yang termasuk dalam salah satu point awal dalam percepatan pembangunan Zona Integritas UPT Pemasyarakatan dalam Sistem Manajemen Perubahan. Breifing internal yang dilaksanakan pukul 14.00 WITA tersebut merupakan langkah awal untuk perencanaan pembentukan Tim Pokja dan segala hal yang menyangkut peningkatan kualitas pelayanan LPP Martapura.
Diawal arahannya, Yunengsih menegaskan pentingnya Integritas diri dalam mendukung program WBK/WBBM di LPP Martapura. "ini merupakan salah satu Prioritas Nasional yakni seluruh UPT pemasyarakatan wajib menuju WBK/WBBM. Kerja cepat, kerja lebih cepat, kerja lebih cepat lagi. Pegang integritas, itu yang paling penting. Semua harus berproses. Siap atau tidak harus dilaksanakan" tuturnya.
Beliau menginginkan tim pokja sesegaranya terbentuk dengan melibatkan seluruh bidang yang selain bertugas untuk melengkapi data administratif, juga menjadi role model untuk menjadi agen perubahan yang dapat saling mendukung dengan jajaran petugas seluruhnya. Karena menurut beliau, predikat yang diinginkan diperoleh dari hasil kerja keras dan kebersamaan pucuk pimpinan hingga bawahan.
Rapat yang berlangsung kurang lebih 1 jam tersebut juga memahas tentang inti dari point yang harus dipenuhi baik adminsitratif maupun praktik di lapangan. Selain Manajemen Perubahan, juga terdapat poin tata laksanan, penataan SDM hingga peningkatan kualitas Pelayanan Publik yang harus dipenuhi.
Kembali Yunengsih menegaskan untuk implementasi 5S (Senyum, Salam, Sapa, Sopan, Santun) yang harus ditanamkan dalam diri untuk memberikan pelayanan kedalam maupun keluar. Hal kecil seperti itu terangnya, dapat menjadikan karakter diri semakin baik dan dapat dicontoh oleh banyak orang. Diakhir breifing, Yunengsih berharap tim pokja yang dibentuk mampu melaksanakan tugasnya dengan baik dan memenuhi segala bentuk kriteria yang dibutuhkan.

WhatsApp Image 2020 02 13 at 13.10.02 2

WhatsApp Image 2020 02 13 at 13.10.02 2WhatsApp Image 2020 02 13 at 13.10.02 2

 

Kontributor: Syahid Al Faqih


Cetak   E-mail