Seru! LPP Pamer Produk Unggulan Hingga Juara Lomba Hias Buah

Ada yang berbeda, Sabtu (07/12) Pertemuan Rutin Persatuan Wanita Pengayoman yang beranggotakan istri-istri pegawai keluarga besar kementerian Hukum dan HAM Kalimantan Selatan lebih menarik dan meriah. Rumah Penyimpanan Barang Sitaan dan Rampasan Negara (RUPBASAN) Kelas I Banjarmasin yang beralamat di Jln.Pintu Air Tanjung Rema Darat ditunjuk sebagai tuan rumah pelaksanaan kegiatan. Kali ini selain kegiatan arisan, perwakilan anggota pengayoman baik UPT maupun Kantor Wilayah mengikuti lomba menghias buah Nanas dan Semangka. Siti Dwiritinty H dan Fatimah Azra berkesempatan mewakili LPP Martapura bersaing dengan 14 peserta lainnya dalam lomba tersebut. Pelaksanaan lomba yang dimulai sekitar pukul 10.00 WITA itu berlangsung selama 30 menit.

Selaku Pembina Persatuan Wanita Pengayoman, Ny.Nuril Agus Toyib mengapresiasi kegiatan yang dilaksanakan siang itu. Beliau berharap agar  kegiatan kedepannya tetap meriah dan menarik sekaligus menguatkan silaturahmi antar anggota. Apresiasi pun juga disampaikan oleh  Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kalimantan Selatan, Agus Toyib selaku Penasehat Pengayoman yang juga hadir dan bertindak sebagai salah satu juri kreasi buah bersama Kepala Divisi Administrasi, Edy M.S. Hidayat dalam kegiatan tersebut. Melalui kegiatan ini beliau berharap agar dapat menumbuhkan kreatifitas ibu-ibu  dan memberikan kebebasan dalam berkreasi melalui kerjasama tim.

Membentuk sebuah ornamen hewan bebek , kreasi Semangka yang dibentuk oleh Fatimah Azra dari LPP Martapura menyabet juara Harapan 3 dalam kreasi buah semangka..

Tak hanya berpartisipasi dalam kegiatan lomba, LPP Martapura dengan produk unggulannya "Amplang Warna Permata" dan beragam hasil kerajinan tangan warga binaan dijual dan dipamerkan dalam kegiatan tersebut. Tak sedikit anggota Persatuan Wanita Pengayoman  yang tertarik dan membeli produk yang diboyong oleh tim Bimbingan Kerja Lapas Permata.

Nurul Kiptiyah, Kasi Binadik LPP Martapura yang juga berhadir berharap melalui kegiatan ini, anggota Wanita Pengayoman LPP Martapura terus  solid dan dapat berpartisipasi mendukung kegiatan-kegiatan positif persatuan wanita pengayoman lain di pertemuan berikutnya.

WhatsApp Image 2019 12 07 at 12.42.23 1WhatsApp Image 2019 12 07 at 12.42.23 1WhatsApp Image 2019 12 07 at 12.42.23 1

 

Kontributor: Syahid Al Faqih

 


Cetak   E-mail