Kunjungan Perdana Kapolres Baru Kabupaten Banjar di LPP.

Kurang lebih satu bulan AKBP. Andri Koko Prabowo, S.I.K., M.H menjabat sebagai Kapolres Banjar, pada Selasa (03/12) berkesempatan melakukan kunjungan perdananya di Lembaga Pemasyarakatan Perempuan Kelas IIA Martapura. Kedatangan beliau bersama jajaran pejabat Polres Banjar lainnya sekitar pukul 10.00 WITA itu disambut hangat oleh Yunengsih, Kepala Lembaga Pemasyarakatan Perempuan Martapura. Kunjungan perdana Kapolres tersebut dalam rangka sinergitas membangun koordinasi dan kolaborasi dalam mendukung Lembaga Pemasyarakatan Perempuan Martapura mewujudkan Lapas yang aman tertib dan kondusif. Setelah berbincangan hangat dengan seluruh jajaran pejabat, Yunengsih mengajak Kapolres beserta jajaran pejabat lainnya untuk melihat langsung situasi dan kondisi warga binaan di dalam blok hunian. Kapolres beserta jajaran yang melakukan kunjungan kerja tersebut Merasa senang bisa menyapa langsung seluruh warga binaan. "Gimana kabarnya ibu-ibu?" Sapanya kepada seluruh warga binaan di masing blok hunia sebari memberikan motivasi. Tak hanya itu, warga binaan pun diajak melakukan hiburan berupa senam jari yang dipimpin oleh, kasat Binmas Polres Banjar, AKP Hj. Amalia Afifi.
berstatus Over Kapasitas, Kapolres semakin antusias untuk berkeliling ke seluruh Blok hunian. Kunjungan diawali dari Blok Medium 1 kemudian dilanjutkan ke Blok Minimum 1, Blok Medium 2, Blok Mapenaling, menuju Blok Minimum 2, Blok Lansia dan Blok Maksimum sekurity.
Disela kunjungan, Kapolres beserta jajaran juga berkesempatan melihat proses pembinaan warga binaan yang sedang melakukan kegiatan keterampilan Payet khas Banjar. Beliau juga mengapresiasi Sistem Revitalisasi Pemasyarakatan yang telah diimplementasikan LPP Martapura. Dari Kunjungan yang berakhir kurang lebih pukul 11.30 WITA itu Yunengsih berharap agar, LPP Martapura dan Polres Banjar semakin Solid bersinergi dalam kegiatan-kegiatan positif penunjang kinerja organisasi, dan khususnya mewujudkan LPP Martapura yang aman, tertib dan kondusif.

WhatsApp Image 2019 12 03 at 10.24.21WhatsApp Image 2019 12 03 at 10.24.21WhatsApp Image 2019 12 03 at 10.24.21WhatsApp Image 2019 12 03 at 10.24.21

Kontributor: Syahid Al Faqih


Cetak   E-mail