Meriahkan HDKD, Lomba Voli dan Tennis Meja Antar Petugas LPP Berlangsung Sengit

Terik pagi yang menyengat semakin menambah semangat seluruh jajaran petugas Lembaga Pemasyarakatan Perempuan Kelas IIA Martapura yang berkumpul memadati Lapangan Voli LPP Martapura. Kegiatan lomba voli yang langsung dilaksanakan setelah apel pagi tersebut diikuti oleh seluruh jajaran pejabat, staff dan regu pengamanan yang tidak sedangp berdinas. Seluruh petugas yang berpartisipasi telah dibentuk regu/tim yang masing-masing regu beranggotakan 7 orang yang telah ditentukan sebelumnya oleh koordinator lomba, Nurul Kiptiyah, Kasi Binadik Lapas Perempuan Martapura.
Dibabak penyisihan lomba voli, mempertemukan 7 tim yang juga diikuti oleh Yunengsih, Kalapas Perempuan Martapura yang tak mau ketinggalan kemeriahannya.
Pertandingan yang dilakukan diikuti antusias oleh seluruh peserta. Hal ini dibuktikan dengan 7 tim yang berlomba diakhiri dengan rubber set. "Walau panas-panasan dan belum bisa bermain voli dengan baik, setidaknya kita belajar cara mengembalikan bola ke lawan dan menyervis bola" gurau Hafizatun Nisa yang menjadi salah satu peserta. Dengan iming-iming hadiah/doorprize yang akan dibagikan kepada para pemenang, masing tim sama-sama ngotot untuk mencuri point ditiap gamenya. Siang itu, dari 7 tim yang bersaing, didapatkan 4 tim yang akan bertanding di babak semifinal yang akan gelar di kesempatan berikutnya.
Setelah kegiatan Lomba voli yang berakhir kurang lebih pukul 10.30 WITA, jajaran petugas yang berminat dan mempunyai skill melanjutkan kegiatan dengan pertandingan Tennis meja yang digelar di Aula Kunjungan Lapas Permata. Permainan dilanjutkan dengan pertandingan penyisihan beregu putera dan beregu puteri.
Melihat suasana sportif nan kekeluargaan ini, Yunengsih angkat bicara,"perlombaan olahraga ini bukan hanya diperuntukkan kepada petugas, akan tetapi juga untuk warga binaan dalam memeriahkan hari besar Kementerian, yakni Hari Dharma Karyadhika Tahun 2019. Tentunya ada kalah menang dalam suatu pertandingan. Tapi yang kita tegaskan disini adalah seluruh petugas LPP dan warga binaan bersama-sama berpartisipasi memeriahkan hari besar ini dengan semangat kekeluargaan, kerja keras, sportifitas."jelasnya.
Menurut keterangan yang disampaikan oleh koordinator perlombaan, bukan hanya perlombaan olahraga yang dilaksanakan akan tetapi juga perlombaan permainan tradisional seperti Bakiak, tarik tambang, dan perlombaan lainnya yang juga akan diikuti oleh seluruh petugas dan warga binaan.

WhatsApp Image 2019 10 18 at 10.11.27

WhatsApp Image 2019 10 18 at 10.11.27WhatsApp Image 2019 10 18 at 10.11.27

 

Kontributor: Syahid Al Faqih


Cetak   E-mail