Tegaskan Kesadaran Baik Petugas Maupun WBP

Pelaksanaan Upacara Kesadaran Nasional yang rutin dilaksanakan setiap bulannya pada tanggal 17, telah menjadi momentum refleksi kesadaran Aparatur Sipil Negara dalam mejalankan tugasnya dengan tujuan mempererat kesatuan dan persatuan bangsa. Momentum yang juga rutin dilaksanakan oleh Lembaga Pemasyarakatan Perempuan Kelas IIA Martapura tersebut menurut Yunengsih, Kalapas Perempuan Martapura merupakan kegiatan yang harus diikuti oleh jajaran petugas dan juga perwakilan warga binaan dalam rangka peningkatan semangat dalam melaksanakan kewajiban melalui makna patriotisme dan nasionalisme.
Yunengsih, selaku Inspektur Upacara pada upacara yang dimulai pukul 07.30 WITA tersebut mengajak untuk mengevaluasi kembali semangat kerja yang telah maupun yang akan direncanakan. "Melalui Upacara Kesadaran Nasional ini, sebagai petugas maupun warga binaan harus sama-sama menyadari hal-hal yang telah menjadi tugas dan tanggung jawab masing-masing. Hal itu bertujuan untuk meluruskan kembali niat tulus sebagai petugas pemasyarakatan dan wadah instrospeksi diri warga binaan. Dengan makna kesadaran ini juga menjadikan situasi dan kondiai lapas Perempuan Martapura akan tetap nyaman dan kondusif sehingga petugas dapat fokus menjalankan tugasnya dengan penuh kekeluargaan"jelasnya.
Selain itu, Yunengsih juga menyampaikan salam untuk seluruh petugas dan warga binaan dari Staf Ahli Menteri Hukum dan HAM yang telah melakukan kunjungan pada hari Rabu (16/10).
Yunengsih menyampaikan bahwa Staf Ahli sangat berkesan dengan output daripada pembinaan yang telah dilaksankan oleh LPP Martapura selang 2 tahun operasionalnya. LPP Martapura menurut Staf Ahli terlihat rapi, bersih, nyaman dan kondusif. Tentunya hal itu tidak lepas dari implementasi 5S (Salam, Sapa, Sopan, Santun, Senyum,) yang terus dilakukan jajaran petugas dalam melaksanakan tugas sehari-harinya. Banyaknya perubahan perilaku positif yang dialami oleh Warga binaan baik kepribadian maupun kemandirian juga menjadi sorotan menarik kunjungan Staf Ahli kemarin terang Yunengsih. Kesolidan jajaran petugas dan juga WBP untuk bekerjasama menciptakan situasi aman dan kondusif LPP Martapura juga diapresiasi oleh Kalapas dalam amanatnya.
Yunengsih juga menghimbau agar jajaran petugas dapat memelihara kesehatan disela kesibukan yang padat dengan kegiatan di bulan ini.
Sebagai penutup, Gema yel-yel Lapas Permata "Bersama Kita Bisa!!!! Yang dipimpin langsung ol eh inspektur upacara Diikuti oleh seluruh peserta membangkitkan semangat pagi itu.

WhatsApp Image 2019 10 17 at 14.54.14 3

WhatsApp Image 2019 10 17 at 14.54.14 3

WhatsApp Image 2019 10 17 at 14.54.14 3WhatsApp Image 2019 10 17 at 14.54.14 3WhatsApp Image 2019 10 17 at 14.54.14 3

WhatsApp Image 2019 10 17 at 14.54.14 3

Kontributor: Syahid Al Faqih


Cetak   E-mail