Petuga dan Warga Binaan Lapas Permata ikuti teleconference Isra Mi'raj dan Do'a bersama.

Jumat, 12 April 2019

Teleconference yang dilaksanakan oleh Direktorat Jenderal Pemasyarakatan ini diikuti oleh petugas dan warga binaan pemasyarakatan di seluruh UPT Pemasyarakatan se- Indonesia .
Kegiatan yang dilaksanakan di Aula Lapas Permata ini memberikan hikmah yang mendalam baik kepada petugas juga warga binaan pemasyarakatan.

Pemaparan, sapaan dan tanya jawab terkait kesiapan pemilu kepada masing-masing UPT Pemasyarakatan oleh Ibu Sri Puguh Budi Utami salah satunya.
Selain itu, acara ceramah diberikan oleh Prof.Dr. KH. Nasarudin Umar yang merupakan Imam besar mesjid Istiqlal.
"Setiap perjalanan harus disyukuri, kita harus bisa mengambil pelajaran disetiap musibah. Ingatlah bahwasanya Dunia adalah Penjara Bagi Orang Mukmin. Beruntunglah orang-orang yang diberi musibah didunia, karena ini merupakan salah satu kasih sayang Allah SWT kepada hambanya. Begitulah dengan warga binaan. Tangisan orang bertobat lebih merdu dibanding tasbihnya ulama.
Kepada petugas, tetaplah jadi petugas yg amanah. Jadilah seperti malaikat-malaikat kecil yang mampu mengemban tanggung jawab yang telah diberikan. Membantu warga binaan untuk berubah menjadi yang lebih baik" ungkap Prof.Dr. KH. Nasarudin Umar
Do'a bersama ini diiringi isak tangis warga binaan. Istighfar yang dilantunkan diharapkan sebagai penghapus dosa yang telah diperbuat dimasa lalu dan sebagai pembantu dalam keistiqomahan diri dalam berhijrah menuju jalan-Nya.
Selain itu Do'a bersama juga diharapakan dapat memudahkan segala urusan terutama dalam penyelenggaraan pemilu di tahun 2019.

WhatsApp Image 2019 04 12 at 08.36.46WhatsApp Image 2019 04 12 at 08.36.46

 

Kontributor : Indah Maulidah


Cetak   E-mail