Musim Penghujan Tiba, Rutan Rantau Adakan Fogging dan Gotong Royong Bersihkan Lingkungan Rutan

 
IMG 20181207 WA0046
Kegiatan fogging yang dilakukan jajaran Rumah Tahanan Negara (RUTAN) Kelas IIB Rantau, Jumat 7/12/2018
 
Rantau, Info PAS - Peningkatan kebersihan dimusim penghujan sudah menjadi hal wajib dilakukan, selain untuk mencegah banjir juga untuk mencegah timbulnya berbagai penyakit yang diakibatkan oleh nyamuk diantaranya deman berdarah.
 
Jumat (7/12/2018) jajaran Rumah Tahanan Negara (RUTAN) Kelas IIB Rantau adakan kegiatan gotong royong pembersihan lingkungan Rutan dan Rumah dinas Pegawai serta Fogging nyamuk bekerjasama dengan Dinas Kesehatan kabupaten Tapin.
 
Gas fogging berfungsi untuk membunuh nyamuk Aedes aegypti dewasa yang bisa menularkan penyakit Demam Berdarah Dengue (DBD) pada manusia.
 
Turut hadir menyaksikan langsung kepala Rutan Rantau, Batara Hutasoit. Dalam kesempatan tersebut kepala Rutan Rantau menyampaikan, kegiatan kebersihan lingkungan sengaja ditingkatkan dimusim penghujan guna menghindari musibah banjir dan penularan penyakit.
 
"Kegiatan gotong royong dan kebersihan dimusim penghujan ini sengaja kami tingkatkan guna mencegah banjir dan berkembang biaknya nyamuk Aedes Aegypti dilingkungan Rutan dan Rumah Dinas Pegawai agar seluruh warga binaan dan pegawai selalu bersih dan terhindar dari penyakit" ujarnya.
 
Dalam kegiatan tersebut tidak hanya pegawai yang dilibatkan, tetapi warga binaan pun dihimbau agar selalu menjaga kebersihan lingkungan dan kamar hunian, tambah kepala Rutan Rantau, Batara Hutasoit.
 
IMG 20181207 WA0032
 
IMG 20181207 WA0005
 
(Humas Rutan Rantau)

Cetak   E-mail