WBP LPKN lakukan Pemeriksaan Kesehatan

Karang Intan – Kamis (29/11/2018) Sebanyak lebih dari 100 warga binaan permasyarakatan (WBP) LPKN Karang Intan melakukan pemeriksaan kesehatan bersama tim dokter dan para medis dari Puskesmas Karang Intan, Kabupaten Banjar. Kegiatan pemeriksaan kesehatan bagi warga binaan ini dilakukan sejak pukul 10.00 WITA dan berakhir hingga pukul 13.00 WITA, kegiatan ini bertempat di Klinik LP Narkotika Kelas IIA Karang Intan, Kabupaten Banjar, Kalimantan Selatan. 
 
Antusiasme warga binaan LPKN untuk mengikuti kegiatan ini sangat sangat tinggi. Warga binaan mengantri dengan tertib sembari menunggu giliran untuk dilakukan pemeriksaan kesehatan. 5 orang tim medis dari Puskesmas Karang Intan dengan fokus kegiatan kali ini untuk pengambilan sampel darah bagi warga binaan guna dilakukan pemeriksaan lebih lanjut, terkait HIV maupun penyakit lainnya.
 
Ganda Fernandy, A.Md.P, selaku Kepala Subseksi Bimbingan Kemasyarakatan dan Perawatan (Bimkemaswat) mengatakan, dengan adanya kegiatan pemeriksaan kesehatan yang rutin dilakukan oleh tim medis dari Puskesmas Karang Intan ini sangat membantu dalam hal identifikasi masalah kesehatan, yang mungkin diderita warga binaan LPKN Karang Intan, misalnya HIV maupun penyakit lainnya, terditeksi dari pengambilan sampel darah yang dilakukan. “Sangat terbantu dengan adanya program ini, mayoritas warga binaan LPKN Karang Intan pemakai narkoba, sehingga nantinya kita mengetahui jika ada WBP yang terkena HIV maupun penyakit lainnya” tutur Ganda.
 
Senada dengan pernyataan Supari, BC.Ip.,S.Sos selaku Kepala Lembaga Permasyarakatan Narkotika Kelas IIA Karang Intan yang menekankan pentingnya kesehatan bagi warga binaan. Beliau berpesan kepada warga binaan agar selalu menjaga kesehatan dengan baik selama berada di LPKN Karang Intan. Karena pembinaan tidak berjalan lancar jika warga binaan yang akan dibina malah sakit-sakitan. “Harus banyak bergerak dan istirahat yang cukup, jaga kesehatan selama menjalani masa hukuman disini” tutup nya.
IMG 20181202 WA0014IMG 20181202 WA0014IMG 20181202 WA0014IMG 20181202 WA0014
 
Kontributor - Arb (Humas LPKN)

Cetak   E-mail